• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Timur

Pilot Sastra Inggris Unhas 2013

Jumat, 1 Maret 2013 15:26 WITA
Pilot Sastra Inggris Unhas 2013
Muhammad Arham, Mahasiswa Sastra Inggris UNHAS
citizen reporter
Muhammad Arham,
Mahasiswa Sastra Inggris Unhas
melaporkan dari Makassar

BERTEMPAT di aula Prof Mattulada, Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin (Perisai FS-UH) kembali mengadakan salah satu even terbesarnya yaitu PILOT 2013 (Perisai English Contest 2013) .

Acara ini merupakan sebuah kompetisi Bahasa Inggris dengan beragam item lomba, diantaranya kontes Debat Bahasa Inggris (English Debate), Bercerita/berdongeng Bahasa Inggris (English Story Telling), Membaca Berita dalam Bahasa Inggris (Englsih News Reporting), dan Majalah Dinding (Wall Megazine).

Menurut Yeyen, sekretaris panitia, PILOT 2013 tahun ini diikuti oleh sekitar  317 peserta dari 32 sekolah menengah atas se SULSEL, SULBAR dan SULTRA. Mereka akan berkompetisi selama 3 hari dimulai dari tanggal 1-3 Maret 2013.

EvenT kompetisi ini dibuka secara resmi pagi ini, Jumat (01/03/2013) oleh Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin, Ir. Nazaruddin Salam, M.T. Beliau menaggapi event ini secara positif dengan mengatakan bahwa event ini (PILOT 2013) adalah event yang menyangkal berita-berita miring mengenai Unhas di media beberapa waktu terakhir. 

Selain WR III, acara pembukaan pagi tadi juga dihadiri oleh  ketua Perisai, Ketua BEM FS-UH, dekan Fakulatas Sastra Prof. Burhanuddin Arafah.

Sehari sebelumnya, Kamis (28/02/2013) , kontes ini menggelar technical meeting  untuk menyosialisasikan berbagai macam regulasi item lomba kepada para peserta yang berlaku tahun ini.

Pilot sendiri merupakan program kompetisi Bahasa Inggris andalan himpunan mahasiswa sastra inggris yang melibatkan siswa-siswi SMA se Sulsel, Barat, dan Utara.(*)
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
264761 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas