• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Timur

Singapura Bersolek Menyambut Wolrd Cities Summit

Sabtu, 30 Juni 2012 10:16 WITA
TRIBUN-TIMUR.COM, SINGAPURA - Singapura kini bersolek menyambut ajang World Cites Summit. Sehari jelang pelaksanaan forum pertemuan yang dihadiri wali kota atau mayor dunia dengan berbgai pemimpin perusahaan, lembaga donor, dan organisasi non-profit, Singapura diramaikan reklame kegiatan ini.

Namun, reklame itu tak membuat sudut kota di Negara ini semberawut layanya di Indonesia ketik jelang pemiliha kepala daerah atau pemilihan anggota legislatif.

Wolrd Cities Summit merupakan forum pertemuan antara pemerintah dan pengelola industri dunia untuk mengatasi tantangan kota layak huni dan berkelanjutan, berbagi proyek-proyek perkotaan yang inovatif dan kemitraan stretgis. 
Digelar bersamaan dengan Pekan Air Internasional V Singapura (SIWW) dan Clean Enviro Summit
 Singapura.

World Cities Summit akan digelar mulai, Senin (1/7/2012) hingga Rabu (4/7/2012) di Sands Expo and Convention  Center, Marina Bay Sands, Singapura. Marina Bay Sands adalah pusat hiburan terpadu, menghadap ke Teluk Marina. Dikembangkan oleh Las Vegas Sands, dan merupakan investasi tunggal paling mahal di dunia dengan biaya S$ 8 miliar atau sekitar Rp 56 triliun.

Pemkot Makassar akan berpatisipasi pada ajang pertemuan bergengsi sekaligus pameran pembangunan kota di dunia ini. Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin akan memaparkan konsep pembangunan di Makassar. Pemaparan tersebut dimulai pada sesi World World Cities Summit Mayors Forum di Sands Grand Ballroom D, level 5, besok, mulai pukul 8.00 hingga pukul 15.30 waktu setempat.

Pada sesi tersebut, Ilham akan didampingi arsitek sekaligus penasihat wali kota bidang tata ruang Danny Pomanto, dan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Kota Makassar Masri.

Dikutip dari situs resmi World Cities Summit, http://www.worldcities.com.sg,  tahun ini dari Indonesia hanya Pemerintah Kota Makassar, Jakarta, Jambi, Kepulauan Riau, dan Palembang diundang dan memberi pemaparan dalam forum tersebut.

Pada World Cities Summit kali ini, ada 104 wali kota diundang hadir dari puluhan Negara, 130 pemimpin perusahaan dan organisasi non-profit.(*)

Penulis: Edi Sumardi
Editor: Ridwan Putra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
93910 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas