• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Timur

Makanan yang Bikin Kulit Cantik

Selasa, 29 Mei 2012 08:59 WITA
Makanan yang Bikin Kulit Cantik
shutterstock

TRIBUN-TIMUR.COM -- Makanan tidak hanya sekadar kenyang. Bagi perempuan, makanan juga bisa sebagai penunjang kecantikan. Makanan yang sehat membantu menjaga kulit dalam kondisi prima. Dari makanan pula, masalah-masalah kulit tertentu bisa diatasi.

Apakah Anda sedang melindungi kulit terhadap paparan sinar matahari, atau sedang ribet dengan jerawat yang mengganggu? Atau mengurangi garis halus dan keriput? Berikut daftar makanan seperti dikutip dari Woman's Day yang membantu mengatasinya agar kulit bercahaya dan tetap sehat.

* Susu Rendah Lemak Mengatasi Jerawat
Kontribusi penting bagi kesehatan kulit secara keseluruhan, vitamin A membantu sel-sel kulit matang. Menurut Yosua Zeichner, MD, direktur penelitian kosmetik dan dermatologi klinis di departemen Gunung Sinai Medical Center di New York City, retinol yang digunakan untuk mengobati kedua saluran jerawat dan halus, sebenarnya merupakan senyawa vitamin produk susu rendah lemak seperti yogurt polos A. Demikian juga sumber vitamin A, seperti hati, wortel , brokoli, kentang manis, bayam dan kangkung.

* Teh Hijau Cegah Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari
 Teh hijau telah mengumpulkan banyak perhatian karena berbagai keunggulan yang kesehatan termasuk mencegah kerusakan kulit. Polifenol dalam teh hijau mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang menurut sebuah studi dari Departemen Dermatologi di University of Alabama School of Medicine, yang berarti mereka melindungi terhadap kerusakan sinar ultraviolet. "Dalam budaya di mana orang memiliki asupan tinggi teh hijau, telah menunjukkan bahwa mereka memiliki tingkat lebih rendah terkena kanker kulit dibandingkan dengan budaya lain," kata Dr Zeichner.

* Kencangkan Kulit dengan Tuna
Meski, dalam beberapa tahun terakhir, tuna telah mendapat cap buruk karena tingkat merkuri yang tinggi. Namun, bila dimakan dalam jumlah sedang, masih menawarkan nutrisi banyak, termasuk selenium. Menurut National Institutes of Health, trace mineral membantu mencegah kerusakan sel. Ini juga mempromosikan elastin, suatu protein dalam jaringan ikat Anda yang membuat kulit Anda halus, kencang dan fleksibel. Selenium juga dapat juga ditemukan dalam daging sapi, ikan dan kalkun.

* Alpukat untuk Elastisitas Kulit
Salah satu sumber terbaik dari lemak sehat adalah alpukat. Tingginya tingkat lemak tak jenuh tunggal dalam buah yang halus dan gurih melindungi sel-sel kulit dan mencegah kerutan. "Mirip dengan asam lemak, lemak tak jenuh tunggal digabungkan dalam dinding sel Anda, membuat mereka lebih kuat," kata Dr Zeichner. "Ada bahkan telah penelitian yang menunjukkan bahwa budaya dengan asupan tinggi lemak tak jenuh tunggal memiliki kerutan kurang." Sumber lain dari lemak tak jenuh tunggal meliputi minyak zaitun, almond dan selai kacang.

* Ubi Jalar untuk Kulit Halus
Ubi jalar merupakan sumber vitamin C, yang telah terbukti mendukung pertumbuhan kolagen, protein yang menghaluskan keluar keriput dan memberikan penampilan wajah lebih lengkap lebih muda.  The American Journal of Clinical Nutrition melaporkan bahwa relawan yang mengonsumsi 4 miligram vitamin C setiap hari selama tiga tahun adalah 11 persen lebih rendah untuk memiliki penampilan yang berkerut. Sumber besar lain dari vitamin C antara lain pepaya, wortel dan buah jeruk.

Editor: Ina Maharani
Sumber: Tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
90824 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas