Jumat, 28 November 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Ketua PBB Bone Tolak Teken Surat Pernyataan Golkar

Senin, 30 April 2012 15:20 WITA

TRIBUN-TIMUR.COM, WATAMPONE - Ketua DPC Partai Bulan Bintang Bone Syaifullah Latif mengembalikan formulir pendaftaran balon Wakil Bupati Bone ke Kantor DPD II Golkar Bone, Senin (30/4/2012) siang.

Saat mengembalikan formulir pendaftaran, Syaifullah menolak menandatangani surat pernyataan formulir pendaftaran lantaran tidak sesuai dengan mekanisme partainya.

"Persyaratan yang tertera dalam formulir tidak sesuai dengan mekanisme dalam partai saya sehingga formulir saya kembalikan tanpa menandatangani surat pernyataannya, " jelas Wakil Ketua Komisi I DPRD Bone tersebut.

Ia juga memaparkan, pendaftarannya itu sesuai dengan juknis PBB dan untuk memenuhi kursi balon yang hendak mengisi kursi balon Bupati dan Wakil Bupati yakni minimal memiliki tujuh kursi dan 15 persen presentase suara. PBB sendiri hanya memiliki tiga kursi di DPRD Bone sehingga untuk memenuhi persyaratan itu, pihaknya harus membangun koalisi dengan partai lain.

"Saya menghargai mekanisme Partai Golkar namun saya tidak mungkin meninggalkan mekanisme partai yang membesarkan saya, " jelas Syaifullah.(*)
Penulis: Mahyuddin
Editor: Ridwan Putra

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas