Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Timur

Pertamina Jual Pertamax Kemasan

Kamis, 19 April 2012 21:15 WITA

Pertamina Jual Pertamax Kemasan
ilustrasi

Makassar, Tribun -- PT Pertamina Region VII Sulawesi berencana memasarkan bahan bakar jenis Pertamax dalam bentuk kemasan. Pertamax kemasan akan disediakan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang belum memiliki fasilitas tangki pertamax.

Dari 41 unit SPBU yang beroperasi di Makassar, hanya 35 unit diantaranya yang telah memiliki fasilitas tersebut. Sedangkan sisanya, sebanyak enam unit tidak memiliki tangki khusus untuk menyimpan pertamax.

Sales Representatif BBM Retail Rayon I Makassar, PT Pertamina Region VII Sulawesi,  Muhammad Iswahyudi mengatakan teknis pemasaran pertamax kemasan akan dikoordinasikan dengan pemilik SPBU.

"Ada rencana Pertamina untuk memasarkan Pertamax dalam bentuk kemasan, stoknya nanti diutamakan di SPBU-SPBU yang tidak memiliki tangki Pertamax. Kalau soal teknis pemasarannya akan dibicarakn lebih lanjut dengan yang punya SPBU setempat," kata Iswahyudi, Kamis (19/4/2012).

Beberapa SPBU yang belum memiliki tangki Pertamax menurutnya karena nilai investasinya yang cukup tinggi. Lebih lanjut, Iswahyudi enggan mengungkapkan nilai investasi untuk fasilitas tangki pertamax.

PT Pertamina Region VII Sulawesi pun tidak dapat memaksakan pemiliknya untuk menambah fasilitas tersebut.

Editor: Ina Maharani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas