A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

5 Makanan Super Penangkal Sakit - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Timur

5 Makanan Super Penangkal Sakit

Sabtu, 18 Februari 2012 12:22 WITA
5 Makanan Super Penangkal Sakit
KOMPAS/PRIYOMBODO
Berbagai jenis buah impor ditawarkan di sebuah pusat perbelanjaan yang baru dibuka di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2011). Badan Pusat Statistik mencatat dalam periode Januari- Oktober 2011, nilai impor buah, sayur, produk olahan dari buah dan sayur, serta minuman dan produk makanan olahan menembus Rp 17,61 triliun. Naik 37,47 persen dibandingkan dengan periode sama tahun 2010.

TRIBUN-TIMUR.COM -  Dengan mengonsumsi makanan berikut ini, Anda tidak perlu mengandalkan asupan suplemen dan vitamin hanya untuk sekedar menunjang performa kesehatan.

1. Wheat Grass

Wheat grass atau biasa disebut rumput gandum merupakan salah satu makanan super. Ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa mengonsumsi rumput gandum dalam bentuk jus setiap hari dapat mencegah dan menyembuhkan jenis kanker tertentu. Rumput gandum tinggi akan kandungan mikronutrien seperti misalnya, lisin, vitamin C, kalsium, klorofil, dan protein.

2. Salad berdaun hijau

Banyak pilihan sayuran berwarna hijau yang bisa masuk dalam menu harian Anda seperti bayam, kangkung, brokoli, dan sawi. Tapi alangkah baiknya jika Anda menikmatinya dalam bentuk sayuran yang mentah atau dengan mengkukusnya. Sebaiknya sayuran tidak direbus karena bisa menghilanagkan banyak kandungan vitaminnya. Sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan bila dimakan mentah. Sayuran ini memiliki banyak vitamin A, C, dan K, zat besi, kalsium, dan folat. Mereka juga sumber terbesar serat.

3. Juice buah-buahan dan sayuran

Konsumsi jus buah dan sayuran adalah cara terbaik untuk mendapatkan jumlah besar antioksidan. Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, tambahkan beberapa lembar siung bawang putih ke dalam jus buah atau sayuran Anda. Karena bawang putih berfungsi sebagai antibiotik alami.

4. Segenggam kacang dan biji-bijian sehari

Almond mentah, kelapa, kacang mete, kenari, biji wijen, biji bunga matahari, dan biji labu memiliki kemasan gizi yang baik. Kenapa dikatkan bergizi? Karena jenis kacang dan biji-bijian ini memiliki kandungan "lemak baik" (monosaturated), yang dibutuhkan tubuh untuk menurunkan kolesterol.

5. Makan buah setiap hari

Cara ini cukup mudah dan bisa Anda lakukan di mana saja. Caranya: bawalah sepotong buah di dalam tas ketika Anda berangkat kerja. Tapi sebelumnya (sebelum sarapan), makanlah sepotong buah atau segenggam buah anggur. Pada tengah hari makan kembali buah yang sudah Anda bawa, dan terkahir sebelum tidur.

Tips: Selalu makan buah saat perut sedang kosong. Delima, anggur dan stroberi merupakan salah satu buah yang baik untuk Anda konsumsi karena memiliki sifat antioksidan, yang mampu membentengi tubuh Anda dari berbagai kuman penyakit.(*/tribun-timur.com)

Editor: Muh. Irham
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
80995 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas