A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Payudara Besar Berisiko Terkena Diabetes Tipe 2 - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Timur

Payudara Besar Berisiko Terkena Diabetes Tipe 2

Senin, 10 Oktober 2011 21:08 WITA
Payudara Besar Berisiko Terkena Diabetes Tipe 2
int
ukuran payudara

TRIBUN-TIMUR.COM - Ketika tubuh memiliki masalah, sebenarnya ada tanda-tanda yang jelas dapat dilihat dengan mata telanjang. Namun, pemeriksaan medis sudah tentu diperlukan untuk memastikan hasil yang lebih akurat.

Kondisi kesehatan tubuh bisa dilihat dari tanda-tanda seluruh tubuh. Mulai dari kondisi telinga, alis, payudara, bahkan jari-jari tangan. Risiko penyakit tertentu juga bisa dilihat oleh mata telanjang dengan mengetahui tanda-tanda berikut, seperti dikutip oleh redbookmag.

1. Telinga berkerut
“Selama satu dekade penelitian, telah diketahui bahwa lipatan di salah satu telinga dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung,” kata JoAnne Foody, MD, seorang ahli jantung di rumah sakit Brigham and Women’s, Amerika Serikat.
Jadi, sebaiknya Anda memeriksakan tekanan darah dan kolesterol, jika terdapat lipatan atau kerutan yang terlihat di telinga Anda. Hal ini untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung Anda.

2. Alis Tipis
Alis tipis bisa menjadi pertanda bahwa seseorang mengalami masalah tiroid. “Hormon tiroid yang membuat rambut di dalam tubuh dalam kondisi yang sehat. Jika rambut rapuh atau tipis, bisa jadi ada gangguan dengan tiroid,” kata Sandra Fryhofer, MD, profesor di Universitas Emory.
Ada tes sederhana untuk melihat apakah ada masalah dengan tiroid. Dengan cara ini, anda bisa mengetahui mengapa rambut mudah rontok dan semakin menipis.

3. Payudara besar
Payudara besar sangatlah sensual. Namun, ini bukan tanpa risiko. Rupanya, semakin besar ukuran payudara, semakin tinggi risiko penyakit diabetes tipe 2. Ini adalah hasil dari sebuah studi pada 90.000 wanita selama 20 tahun dan bagian dari Nurses Health Study.

Jenis lemak di payudara meningkatkan kemungkinan memproduksi hormon yang memicu diabetes. Jadi, jika Anda memiliki ukuran payudara yang relatif besar, tak ada salahnya mengecek kadar gula darah Anda.

4. Jari telunjuk pendek
Jika jari telunjuk lebih pendek daripada jari manis, dua kali lebih mungkin Anda terkena arthritis atau gangguan otot. Hal ini menurut penelitian yang dilakukan Arthritis Research Institute of Amerika.
“Semakin besar perbedaan, semakin besar risikonya,” kata Paul Leaverton, PhD., salah satu peneliti.

Editor: Ina Maharani
Sumber: Tribunnews.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas