TribunTimur/

Kombes Erwin Triwanto Resmi Kapolrestabes Makassar

Kombes Erwin Triwanto Resmi Kapolrestabes Makassar

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Direktur Intelkam Polda Sulselbar, Komisaris Besar Polisi Erwin Triwanto resmi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Polisi Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar. Proses pelantikan oleh Kapolda Sulsel Irjen Polisi Johny Waenal Usman, berlangsung siang tadi di Markas Polda Sulselbar, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Erwin menggantikan Kombes Pol Muhammad Nur Syamsu yang meninggal dunia karena serangan jantung beberapa waktu lalu.

"Pergeserah sebuah kedudukan di setiap institusi itu sudah lumrah terjadi dan wajar dan ini salah satu penyegaran di setiap institusi kepolisian," ujar Erwin.

Ia mengatakan, akan melanjutkan program kerja yang telah dilakukan oleh pendahulunya, Nur Syamsu.
"Ya akan pasti akan melanjutkan tongkat kepemimpinan beliau. Namun dirinya belum dapat memberikan komentar apapun soal kasus apa saja yang tersendat penangannya di Polrestabes," ujarnya.

Acara pelantikan itu juga dirangkaikan dengan serah terima dua pejabat Polda. Kedua pejabat Polda masing-masing Dir Intelkam Polda Sulsel, Kombes Pol Drs Gunawan, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Erwin Triwanto dan Kabid Dokkes Polda Sulsel, AKBP dr Umar Shahab, sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol dr Budyo Prasetyo.

Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Johny Wainal Usman mengatakan tantangan tugas polisi semakin berat dan kompleks. Untuk itu, kepada seluruh jajaran Polda Sulsel tetap terus meningkatkan motivasi dalam menjawab dinamika pelaksanaan tugas yang diemban.

Ia mengharapkan kepada seluruh jajaran yang telah dilantik agar menjalankan tugsnya denga penuh tanggung jawab. (*/tribun-timur.com)

Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help