Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Timur

Ada Perhiasan Batu Giok di SPM Karebosi

Kamis, 28 Juli 2011 22:57 WITA

Ada Perhiasan Batu Giok di SPM Karebosi
KAREBOSI NEWS
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bagi yang ingin menambah koleksi perhiasan ataupun barang seni yang terbuat dari batu Giok, kini di lantai satu Sarana Penyeberangan Multiguna (SPM) MTC Karebosi, telah hadir stan yang menyediakan berbagai macam perhiasan atau aksesori yang terbuat dari batu giok.

Perhiasan cantik nan menawan yang terbuat dari batu mulia tersebut dapat dijumpai dalam berbagai bentuk dan warna-warni yang sangat memikat. Mulai hijau tua, hijau dengan berbagai kombinasi warna, putih, biru, ungu, orange, cokelat tua, hingga cokelat dengan kombinasi serat  berwarna hitam pekat.

Perhiasan tersebut ditawarkan mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu. Misalnya liontin Giok dengan kisaran Rp 75 ribu hingga Rp 250 ribu, gelang mulai Rp 150 ribu hingga Rp 600 ribu, cincin Giok wanita ditawarkan Rp 120 ribu, dan cincin giok pria dibanderol Rp 150 ribu.

Selain ragam perhiasan, juga ditawarkan berbagai benda seni seperti patung naga yang terbuat dari giok berwarna kehijauan. Patung ini ditawarkan Rp 2 juta. Sementara patung ikan arwana dari batu giok berwarna kuning transparan dipatok Rp 3 juta.

Batu giok yang dikalangan para kolektornya disebut batu dewa ini, dipercaya memberi aura positif bagi para pemakainya dan dapat membuat pemakainya menjadi awet muda. Batu ini juga dipercaya menyembuhkan berbagai macam penyakit dan memperlancar sirkulasi darah.(*)
Penulis: Hasriani
Editor: Ridwan Putra

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas