Breaking News:

Kota Unik

Dari Ketinggian, Kota Ini Terlihat Mirip Orang yang Sedang Terlentang, Banyak yang Mengira Editan

Di sebuah pebukitan di Italia, tepatnya di pebukitan Sisilia, terdapat sebuah kota kecil bernama Centuripe.

Editor: Muh. Irham
Instgram
Kota Centuripe, Italia yang disebut mirip orang yang terentang 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Di sebuah pebukitan di Italia, tepatnya di pebukitan Sisilia, terdapat sebuah kota kecil bernama Centuripe

Sekilas tak ada yang istimewa dengan kota yang juga dikenal sebagai Balkon Sisilia tersebut. Yang membedakan dengan kota lainnya adalah, Centuripe memiliki pemandangan yang indah karena langsung menghadap ke Gunung Etna.

Namun yang menarik dari kota ini adalah, bentuk kotanya yang unik jika dilihat dari ketinggian.

Baru-baru ini, sebuah foto udara behasil menyita perhatian banyak orang. 

Foto tersebut menggambarkan bentuk kota itu dari ketinggian.

Pio Andrea Peri, seorang fotografer lokal berusia 32 tahun, baru-baru ini menggunakan drone-nya untuk menangkap bentuk unik Centurpe dari ketinggian di langit.

Setelah pertama kali menemukan bentuk kotanya yang tidak biasa saat melihatnya di Google Earth, Peri memutuskan untuk mengambil drone dan memeriksanya sendiri.

Dia sangat terkejut dengan apa yang dia lihat di monitornya sehingga dia mengambil beberapa foto dan membagikannya di media sosial.

Fotonya langsung viral dalam waktu yang sangat cepat.

Baca juga: Mau Liburan Akhir Pekan? Ini 8 Tempat Wisata di Luwu Sulawesi Selatan yang Mungkin Cocok untuk Anda

Dari sudut kanan, Centurpe terlihat seperti siluet seseorang dengan tangan dan kaki terentang.

Gambar yang diambil dari udara memperlihatkan empat bentangan bangunan yang lebih panjang mengarah ke arah yang berbeda terlihat seperti anggota badan. Sedangkan bentangan kelima yang lebih pendek membentuk kepala.
Bentuk Kota Centuripe telah disamakan dengan banyak hal, seperti bintang, burung layang-layang dengan sayap terbentang, hingga Vitruvian Man karya Leonardo Da Vinci.
 

"Tetapi ketika mereka menyadari kebenaran dengan mencari di Google Earth, banyak dari mereka secara pribadi meminta maaf atas apa yang mereka katakan kepada saya."

Centuripe
Facebook
Centuripe

Setelah foto udara Centuripe dari Pio mulai mendapat perhatian internasional, walikota kota itu mengundang seniman muda itu untuk menggelar pameran dan memamerkan karyanya.

"Itu adalah bidikan yang sulit untuk dibuat, dan saya harus menggunakan beberapa bidikan karena batas ketinggian drone," kata Pio tentang fotonya yang paling populer.

Centuripe
Facebook
Centuripe

"Saya overlay sekitar 18 tembakan secara manual di pasca-produksi dan butuh dua jam untuk mengedit, saya sangat senang dengan hasilnya."

Dibangun di atas bukit, sekitar 2.400 kaki di atas permukaan laut, Centuripe menawarkan pemandangan pedesaan provinsi Enna yang menakjubkan, serta gunung Etna yang terkenal, sekitar 40 mil jauhnya.

Diketahui Kota Centuripe yang terletak di sebuah bukit, di Provinsi Enna, dekat dengan gunung berapi Etna ini hanya memiliki sekitar 5 ribu penduduk.
 
Tata letak kota dikatakan berasal dari abad ke-16, dan dikenal dengan lorong-lorong indah yang dirancang untuk transportasi hewan.
Kota ini dibagi menjadi sektor transversal, dengan jalan-jalannya yang sempit dan tangga berliku yang turun ke lembah yang memisahkan rumah-rumah bertingkat.(*)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved