Breaking News:

Tribun Makassar

Beredar Surat Soal Twin Tower Makassar ke Perseroda, Taufik Fachrudin: Insya Allah Siap

Beredar surat yang diteken Plt Gubernur Sulsel terkait tanggapan terkait petunjuk dan arahan kelanjutan pembangunan Twin Tower Makassar

Istimewa For Tribun Timur
surat yang diteken Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terkait tanggapan terkait petunjuk dan arahan kelanjutan pembangunan Twin Tower Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Beredar surat yang diteken Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terkait tanggapan terkait petunjuk dan arahan kelanjutan pembangunan Twin Tower Makassar.

Dalam surat bernomor 700.04/525/ITPROV tertanggal (3/6/2021) Plt Gubernur Sulsel menuliskan, sehubungan dengan Surat Direktur Utama PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Nomor 539/067/SCI/DIR/III/2021 tanggal 29 Maret 2021 perihal Permohonan Petunjuk dan Arahan Kelanjutan Pembangunan Twin Tower Makassar.

Dan memperhatikan pertimbangan rekomendasi Inspektorat Provinsi berdasarkan surat Nomor: 700.04/1951/B.V/Itprov, tanggal 5 April 2010 perihal Laporan Pembangunan Twin Tower Makassar.

"Maka disampaikan kepada Saudara agar segera melengkapi ketentuan persyaratan yang diamanahkan oleh perundang-undangan sebelum melanjutkan pembangunan dimaksud sehingga tidak muncul masalah hukum ke depan," tulis Andi Sudirman dalam surat tersebut.

Saat diwancara terkait surat tersebut Andi Sudirman merespon singkat.

"Soal itu tanya Inspektorat kalau ingin detailnya," ujarnya Kamis (10/6/2021).

Terpisah, Plt Kepala Inspektorat Sulsel Sulkaf S Latief pun menjawab singkat.

"Samaji yang dibilang Plt Gubernur. Detailnya lengkapi semua persyaratan dan izin," kata Sulkaf via pesan WhatsApp, Jumat siang.

Plt Dirut Perseroda, Taufik Fachrudin telah mendapatkan surat tersebut, Rabu (9/6/2021).

Ditanya terkait penyiapan persyaratan dan izin pembangunan Twin Tower, Taufik mengatakan semua aman.

"Insya Allah siap, makanya kemarin kami langsung Rapat Kerja dengan Komisi C DPRD Provinsi," katanya via pesan WhatsApp, Jumat siang.

"Terkait ada 1 hal, dan hal tersebut sangat berkaitan dengan keberlangsungan Proyek Twin Tower," tambahnya.

Ia menjelaskan terkait poin dari hal tersebut.

"Jadi ini terkait temuan BPK dan merekkmendasikan kepada Gubernur Sulsel untuk segera berkoordinasi dengan DPRD Sulsel," ujarnya.

"Ini terkait penyertaan modal PT SCI yakni lahan di CPI seluas 8 hektare yang menjadi lahan Twin Tower. Untuk dapat dibuatkan perdanya menjadi penyertaan modal PT SCI," jelasnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved