Jambore PKK

Gunakan Pakaian Adat Tradisional, Tim PKK Gowa Ikuti Jambore PKK Sulsel di Selayar

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa mengikuti Pembukaan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengkuti devile dengan menggunakan pakaian adat tradisional berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng, Kabupaten Selayar, Rabu (23/11/22).

GOWA, TRIBUN-TIMUR.COM - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa mengikuti Pembukaan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengkuti devile dengan menggunakan pakaian adat tradisional.

Jambore PKK ini berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng, Kabupaten Selayar, Rabu (23/11/22).

Jambore PKK Tingkat Sulsel ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan dihadiri Bupati Selayar, Muh Basli Ali dan Wakil Bupati Selayar, Syaiful Arif

Para peserta devile TP PKK Gowa menggunakan pakaian dari berbagai daerah di nusantara.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf mengatakan, devile TP PKK Kabupaten Gowa kali ini mengusung konsep nusantara

"Kita menggunakan pakaian adat tradisional dari Sabang sampai Marauke seperti kita menggunakan kebaya, dan beberapa sarung motif nusantara, ada sarung sutera, batik dan songket. Kemudian pakaian marching band Satpol PP Gowa menggunakan pakaian asal Papua," ujarnya

Istri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni ini menjelaskan konsep nusantara ini sesuai dengan motto yang di usung PKK Gowa pada Jambore PKK Sulsel di Selayar yaitu, Bangkit Bersama Dengan Kolaborasi. 

"Ini sesuai dengan motto kita yaitu Bangkit Bersama Dengan Kolaborasi, artinya bahwa kolaborasi dari beberapa daerah itu akan menghasilkan suatu kerjasama yang luar biasa," katanya.

Ia menyebut, Jambore PKK tingkat Sulsel ini, ada sejumlah kegiatan yang akan diikuti oleh PKK Gowa antara lain berbagai macam lomba. 

Seperti, lomba kebersihan dan kerapian tenda, lomba kerjasama, kemudian lomba setiap Pokja. 

Tidak hanya lomba pada PKK, Dekranasda Kabupaten Gowa bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa juga mengikuti Expo UMKM dengan menghadirkan sejumlah produk unggulan Kabupaten Gowa.

"Kita berharap kegiatan Jambore PKK ini akan lebih meningkatkan silaturahmi antar seluruh kader PKK Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan. Kita juga berharap kegiatan ini bisa berlangsug secara berkesinambungan dan kontinyu dan mampu mendukung peningkatan kegiatan yang ada di Pokja PKK," harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina mengatakan bahwa Jambore PKK ini sebagai wahana motivasi dan ajang silaturahmi seluruh kader PKK Se-Sulawasi Selatan serta sebagai ajang kerjasama tim. 

“Kita berharap dengan adanya Jambore ini ada peningkatan kualitas dan kapasitas serta pengetahuan kader sesuai perkembangan zaman, karena ada juga edukasi dan talkshow,” ujarnya. (*)

Berita Terkini