Ameer Azzikra

KABAR Duka, Ameer Azzikra, Putra Mendiang Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Editor: Muh. Irham
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ameer Azzikra dan Ustadz Arifin Ilham

TRIBUN-TMUR.COM - Innalillahi wainnailaihi rajiun. Kabar duka datang dari keluarga almarhum Ustadz Arifin Ilham. Putra keduanya, Ameer Azzikra, meninggal dunia, Senin (29/11/2021) dini hari tadi.

Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan Instagram putra pertama Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz. 

“Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Ameer Azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan Amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin,” ujar Alvin dalam Instagramnya yang diposting pada Senin dini hari.

Di Instagram, Alvin juga mengunggah fotonya ketika sedang berpelukan dengan Ameer.

Menurut Alvin, Ameer akan dimakamkan Senin pagi di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, tepatnya di samping makam Ustaz Arifin Ilham.

Ameer diketahui menderita sakit dan sempat berada dalam kondisi kritis sebelum meninggal.

Dalam unggahan Instagram sebelumnya, Alvin sempat mendoakan kesembuhan Ameer. Selain itu, Alvin juga mengunggah doa dari beberapa ustaz dan ulama yang mendoakan kesembuhan Amer dalam Instagram Story-nya. 

Namun beberapa jam kemudian, Ameer dinyatakan meninggal dunia.

Ameer baru melangsungkan pernikahan pada 10 Juni 2021 lalu. Pernikahannya cukup menyita perhatian publik, karena kedua mempelai memutuskan menikah dalam usia yang relatif muda.

Ketika menikah, Ameer dan istrinya Nadzira Shafa masih berusia 20 tahun.

Sebagai putra dari ulama, kehidupan Ameer juga tak lepas dari sorotan masyarakat. Sebelum meninggal Ameer pun kerap mengisi tauziah di acara seperti zikir akbar atau majelis zikir.

Ameer juga cukup aktif di media sosial seperti Instagram dan Youtube. Hingga hari ini, followersnya di Instagram mencapai 520.000 orang. 

Sebelumnya dikabarkan, Ameer dilarikan ke rumah sakit karena kritis. Ia sempat ditagani di ruang ICU karena dalam kondisi koma.

Informasi yang beredar menyebutkan, Ameer Azzikra menderita penyakit infeksi liver.(*)