Tribun Makassar

PLN UP3 Makassar Utara Pangkas Pohon yang Sentuh Jaringan Listrik

PT PLN Area Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara Rayon Unit Layanan Pelanggan (ULP) Karebosi melakukan pemeliharaan rutin dengan pemangkasan ranting pohon.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Angin kencang yang melanda wilayah Kota Makassar dan sekitarnya dikhawatirkan menumbangkan pohon-pohon besar di jalanan dan pemukiman penduduk.

Untuk mencegah potensi gangguan listrik akibat pohon tumbang, terutama di musim hujan, PT PLN Area Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara Rayon Unit Layanan Pelanggan (ULP) Karebosi melakukan pemeliharaan rutin dengan pemangkasan ranting pohon.

Supervisor Teknik ULP Karebosi, Firman Ardiansyah menjelaskan pemangkasan pohon dilakukan bertahap.

"Terutama pohon yang sudah menyentuh jaringan kabel, agar bisa mengurangi risiko pemadaman saat cuaca buruk seperti angin kencang dan hujan badai," ujarnya, saat ditemui Tribun Timur di Jl Penghibur, Makassar, Rabu (7/4/2021).

“Bebapa hari ini Makassar mengalami cuaca buruk angin kencang maka kami merampal pohon-pohon yang mendekati jaringan agar tetap aman untuk menyalurkan listrik kepada pelanggan-pelanggan," ungkapnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar menyebutkan, terjadi fenomena angin kencang yang melanda wilayah Makassar dalam beberapa hari ke depan. BMKG telah mengeluarkan peringatan kepada warga untuk tetap waspada fenomena angin kencang 

Berita Populer