KPK Tak Temukan Bukti Baru Kasus Bansos, Ferdinand Hutahaean: Ya Iyalah Ge Nemu, Sudah Sebulan Lebih

Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

TRIBUN-TIMUR.COM - Mantan politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean berkomentar soal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggeledah rumah Anggota Komisi II DPR fraksi PDIP Ihsan Yunus.

Ferdinand Hutahaean menyoroti lantaran KPK baru menggeledah rumah Ihsan Yunus.

Padahal kasus korupsi bansos yang menyeret Juliari Batubara sudah bergulir sebulan lebih.

Hal tersebut diungkap Ferdinand Hutahaean lewat akun Twitter @FerdinandHaean3 seperti dilansir Tribun-timur.com.

"Lucu @KPK_RI
ini, kasus Bansos sdh lebih 1 bulan, baru melakukan penggeledahan di rumah anggota komisi II DPR RI, IS dan tidak menemukan bukti2 baru terkait kass Bansos. Ya iyalah ga nemu, sudah sebulan lebih bos ," tulis Ferdinand Hutahaean, Kamis (25/2/2021) pukul 10.14 pagi.


Dilansir Tribun-timur.com dari Tribunnews.com,  Tim penyidik KPK telah merampungkan penggeledahan di rumah Anggota Komisi II DPR fraksi PDIP Ihsan Yunus.

Penggeledahan berkaitan dengan upaya KPK mendalami penyidikan kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek tahun 2020 di Kementerian Sosial.

Dari penggeledahan di rumah yang beralamat di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (24/2/2021) ini, tim penyidik tak menemukan barang bukti yang terkait dengan perkara.

"Penggeledehan tersebut telah selesai dilakukan namun sejauh ini tidak ditemukan dokumen atau barang yang berkaitan dengan perkara ini," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Namun demikian, Ali memastika tim penyidik KPK masih akan terus mengumpulkan bukti dan melengkapi pembuktian pemberkasan perkara dengan tersangka eks Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dkk ini.

Halaman
123

Berita Populer