CPNS 2019

Masih Berlangsung hingga 12 Oktober, Bocoran Kisi-kisi Soal SKB CPNS 2019, Ada Formasi Administrator

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di Ruang Assessment Center BKD Sulsel, Sabtu, (5/9/2020). Dari total 489 orang peserta yang telah mendaftar ulang untuk tes SKB pengadaan CPNS Pemprov Sulsel TA 2019, sebanyak 465 orang peserta akan mengikuti tes di kompleks Kantor Gubernur Sulsel.

TRIBUN-TIMUR.COM-Tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 telah berlangsung sejak 1 September 2020.

Sesuai jadwal pelaksanaan SKB CPNS 2019 akan digelar hingga 12 Oktober 2020 mendatang.

SKB CPNS 2019 dilakukan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki pelamar dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan jabatan.

Tahapan SKB sangat berpengaruh dalam kelulusan peserta seleksi CPNS, karena bobot nilainya yang mencapai 60 persen.

Sedangkan 40 persennya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Untuk itu, peserta harus memahami betul tentang materi-materi SKB yang akan diujikan.

Selain itu, SKB yang akan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 juga membuat para peserta harus mematuhi sejumlah protokol yang telah ditetapkan.

PANSELNAS memberikan materi pokok soal SKB dengan CAT untuk jabatan fungsional yang disusun oleh instansi pembina jabatan fungsional.

Sedangkan, untuk jabatan pelaksana yang bersifat teknis, digunakan soal SKB yang bersesuaian (masih satu rumpun) dengan jabatan fungsional terkait.

Sesuai yang tercantum pada Permenpan Nomor 23 Tahun 2019 mengenai Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.

Halaman
1234

Berita Populer