CPNS 2019

UPDATE Jadwal dan Prosedur Pelaksanaan SKB CPNS 2020 saat Pendemi Covid-19, Ada 336.487 Peserta

KemenpanRB merilis jadwal dan prosedur pelaksanaan SKB CPNS 2019 pada September-OKtober 2020

TRIBUN-TIMUR.COM-Kabar terbaru pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang tertunda akibat Pandemi Covid-19.

Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) merilis informasi terbaru terkait pelaksanaan SKB CPNS 2019.

Lewat akun resmi KemenpanRB di instagram, pemerintah memastikan SKB CPNS 2019 akan digelar pada September-Oktober 2020 dengan menggunakan Tes CAT.

Adapun pada rentang waktu tersebut, juga dilakukan SKB tambahan selain dengan Tes CAT.

Kemudian, pada akhir Oktober rencananya pemerintah akan mengolah dan mengumumkan hasil seleksi.

"SKB rencananya akan digelar pada September-Oktober mendatang. Pastikan kalian mempersiapkan diri dengan baik dan memperhatikan ketentuan seleksi yang harus dipatuhi. Tidak lupa untuk selalu jaga pola hidup sehat dan terapkan protokol kesehatan yang telah dibuat pemerintah," tulis admin KemenPAN-RB dalam keterangan unggahannya.

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono menyampaikan, terkait pelaksanaan SKB CPNS 2019 pihaknya juga telah mempersiapkan sejumlah hal.

"Misalnya, kami melakukan penyiapan titik lokasi tes baik yang di BKN maupun titik lokasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Paryono saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/7/2020).

Selain itu, Paryono menjelaskan bahwa BKN juga menerbitkan SOP pelaksanaan tes dengan CAT pada saat pandemi Covid-19.

Dalam penerapan SOP tersebut, BKN telah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Halaman
1234

Berita Populer