Kanal

Profil Brigjen Prasetyo Utomo dari 'Geng Solo', Deretan Jenderal Teman Dekat, Ulah ke Djoko Tjandra

Djoko Tjandra dan Brigjen Pol Prasetyo Utomo (kiri dan kanan). Profil Brigjen Prasetyo Utomo dari 'Geng Solo', deretan jenderal teman dekatnya, kelakuannya ke Djoko Tjandra.

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Profil Brigjen Prasetyo Utomo dari 'Geng Solo', deretan jenderal teman dekatnya, kelakuannya ke Djoko Tjandra.

Kapolri, Jenderal Idham Azis "murka" gegara anak buahnya permulus pelarian buronan Djoko Tjandra.

Terjawab sudah siapa oknum perwira tinggi Polri yang menerbitkan surat jalan atas nama Djoko Tjandra alias Joker, buron kasus hak tagih Bank Bali, saat berada di Indonesia.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyebut penerbit surat jalan tersebut Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Korwas) PPNS Bareskrim Polri Brigjen Pol Prasetyo Utomo.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis langsung mencopot Brigjen Pol Prasetijo Utomo dari jabatannya unttuk kepentingan pemeriksaan.

"Mutasi dilakukan dalam rangka pemeriksaan," kata Jenderal Pol Idham Azis, di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Brigjen Pol Prasetijo Utomo dipindahkan ke bagian Yanma Polri.

Keputusan mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/1980/VII/KEP./2020, tanggal 15 Juli 2020, ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

"Surat jalan tersebut ditandatangani oleh sebuah biro di Bareskrim Polri. Surat jalan tersebut dikeluarkan oleh Kepala Biro, atas inisiatif sendiri dan tidak izin pimpinan,” kata Irjen Pol Argo Yuwono di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu.

Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia memicu kehebohan karena ia berhasil mengurus KTP elektronik, melakukan pendaftaran peninjauan kembali ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dan mengurus paspor di Kantor Imigrasi Jakarta Utara.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribunnews.com

Berita Populer