Virus Corona

Irfan AB Sebut Banyak Pemimpin yang Tak Siap Hadapi Pandemi

Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muhammad Irfan AB (kanan)menjawab pertanyaan reporter Tribun Timur saat melakukan rekaman video di Taman Wisata Alam Bantimurung, Kab Maros, Sulsel, Sabtu (4/7/2020). Irfan AB mencalonkan diri sebagai Ketua DPW PAN Sulsel periode 2020-2025. Saat ini, peraih suara terbanyak di Dapil Sulsel VI pada Pileg 2019, dengan 36.212 suara itu menjabat Wakil Ketua DPW PAN Sulsel.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pandemi virus corona di Indonesia belum juga berakhir hingga saat ini.

Bahkan di Sulawesi Selatan yang merupakan salah satu wilayah terdampak juga masih terus berusaha untuk menyelesaikan masalah covid-19 ini.

Melihat berbagai hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Andi Muhammad Irfan AB mengatakan banyak hikmah yang didapatkan dari pandemi ini.

Banyak hal pula yang terungkap pada masa pandemi yang berdampak kepada hampir seluruh rakyat Indonesia.

"Akhirnya kita tahu sistem pelayanan kesehatan kita belum terlalu baik," jelasnya saat ditemui di di Taman Wisata Alam Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulsel, Sabtu (4/7/2020).

Hal tersebut dilihatnya dari berbagai masalah yang dihadapi tenaga medis hingga pelayanan kesehatan bagi pasien covid-19 maupun yang non-Covid-19.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan pemberian bantuan dari pemerintah yang nyatanya masih terkendala pada data base.

"Data base untuk bantuan pun belum maksimal. Artinya kita mengalami kelemahan dari data sosial. Banyak yang sudah meninggal tapi malah masih terdata sebagai penerima bantuan," terangnya.

Dari seluruh banyaknya permasalahan yang terjadi, menurutnya pandemi mengungkap bahwa banyak pemimpin yang tak siap menghadapi kondisi seperti ini.

Meski demikian, banyak pula hal-hak baik yang terjadi pada masa pandemi ini.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Hasriyani Latif

Berita Populer