CPNS 2019

Kapan Tes SKB CPNS 2019? Ini Bocoran Resmi dari BKN, Benarkah akan Digelar secara Online?

ILUSTRASI-Jadwal terbaru pelaksanaan SKB CPNS 2019

TRIBUN-TIMUR.COM-Pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 masih menunggu kepastian pelaksaaan Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB.

Mereka yang telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD harus mengikuti SKB.

Sebelumnya, pelaksanaan SKB dijadwalkan pada 25 Maret hingga 10 April 2020, namun pandemi Covid-19 yang merebak di seluruh wilayah di Indonesia, pelaksanaan SKB terpaksa ditunda.

Baru-baru ini Badan Kepegawaian Negera (BKN) memberikan update seputar penyelenggaraan seleksi CPNS untuk formasi tahun 2019 terkait tes SKB itu.

25 Daerah di Indonesia Sudah Siap, Ini 5 Fakta yang Perlu Diketahui Tentang New Normal

PNS Mohon Bersabar, Gaji ke-13 Dipastikan Tak Cair Pas Tahun Ajaran Baru, Simak Jadwal Terbarunya!

Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Aperti BUMN 2020 8 Perguruan Tinggi, Lulusan SMA SMK, Cek Link Resmi

Terlihat dalam rilis yang dibagikan pada 19 Mei 2020 lalu, disampaikan bahwa seleksi kompetensi bidang (SKB) yang pada penerimaan CPNS akan digelar pada Agustus - September mendatang.

Tepatnya SKB akan digelar setelah pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) pada penerimaan sekolah kedinasan (Dikdin) 2020.

Untuk diketahui, menurut jadwal yang telah dirilis beberapa waktu lalu, SKD Dikdin akan diselenggarakan pada Juli 2020.

"Jika SKD Dikdin 2020 terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan, yakni pada Juli 2020, maka jadwal SKB CPNS Formasi Tahun 2019 diperkirakan dapat berlangsung pada Agustus – September 2020." kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Panselnas.

Lebih lanjut, Bima menuturkan bahwa keputusan tersebut nantinya akan menyesuaikan dengan kondisi pandemi di Indonesia.

Oleh karenanya tekait dengan penyelenggaraan seleksi tersebut pihak Panselnas mempertimbangkan rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Namun perlu ditekankan bahwa realisasi jadwal yang disusun Panselnas ini bergantung pada penetapan status kedaruratan Covid-19.

Halaman
123
Editor: Anita Kusuma Wardana

Berita Populer