Kanal

PSBB Berakhir, Tripika Biringkanaya Tetap Sosialisasi Protokol Kesehatan

Camat Biringkanaya Syahrum Makuradde (tengah).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Meski penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar tidak diperpanjang lagi, Tripika Kecamatan Biringkanaya tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Berlangsung di Posko Siaga Covid Biringkanaya, Tim Tripika yang dipimpin Camat Biringkanaya Syahrum Makkuradde melakukan koordinasi kepada TNI Polri untuk tetap mengedukasi warga menggunakan masker.

"Jadi tetap kita lakukan edukasi pentingnya jaga kesehatan. Dengan memakai masker, serta handsanitiser," kata Syahrum, Sabtu (23/5/2020).

Menurut dia, saat ini sejumlah kelurahan massif melakukan sosialisasi di masyarakat, khususnya bagi warga yang ingin mengadakan Salat Id di Masjid.

"Salat Id di masjid kita imbau agar tetap mengedepankan protokol kesehatan," katanya.

Terpisah PJ Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf juga berkeliling ke sejumlah masjid, khususnya yang berencana menggelar Salat Id secara berjamaah.

Disetiap masjid yang didatangi, Yusran melakukan pengecekan secara langsung terhadap seluruh fasilitas protokol kesehatan yang disiapkan setiap masjid.

Mulai dari alat pengukur suhu, penyemprotan disinfektan, serta fasilitas cuci tangan di setiap pintu masuk.

Yusran juga menekankan kepada setiap pengurus masjid yang ditemuinya agar melakukan pembersihan masjid sehari sebelum pelaksanaan Salat Id.

“Penegasan kami yakni tetap menghimbau kepada seluruh warga untuk menulaikan Salat Id di rumah saja. Namun untuk masjid yang tetap ingin melaksanakannya secara berjamaah, maka mereka harus menerapkan protokol kesehatan sesuai Perwali yang sudah kita berlakukan hari ini," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasriyani Latif

Berita Populer