Kanal

Kisah Maddaremmeng Merajut Asa di Tengah Pandemi Covid-19

Maddaremmeng (40) hingga sekarang masih terus nge-trip mengantarkan penumpang di jalanan Kota Makassar.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Maddaremmeng (40) hingga sekarang masih terus nge-trip mengantarkan penumpang di jalanan dalam Kota Makassar.

Di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, dia adalah salah satu mitra GrabCar yang tetap berjuang demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Walau situasi terasa rawan, pria yang dulunya bermata pencaharian sebagai pedagang bahan kebutuhan pokok ini tetap mengantarkan penumpang sampai ke tujuan mereka.

Dulu ketika masih berdagang bahan kebutuhan pokok di pasar, Maddaremmeng menyisihkan sebagian hasilnya demi menabung.

Keputusan berikutnya sangatlah berani. Uang hasil tabungan itu dipakainya untuk membeli mobil yang kemudian dijadikannya modal untuk bergabung dengan GrabCar.

Kala itu, dia punya satu impian, yakni berangkat menunaikan ibadah haji atau umrah ke Tanah Suci.

Tanpa disangka impian itu dengan mudahnya terwujud. Baru berselang enam bulan lamanya dia bergabung sebagai mitra pengemudi GrabCar, dia sudah bisa mencapai Tanah Suci.

Kegigihannya dalam bekerja terus ditunjukannya hingga saat ini Kota Makassar menjadi lebih sepi karena pandemi COVID-19.

Jika mendapatkan order-an dia pasti akan mengambilnya dan dengan sigap mengantarkan pelanggan sampai ke tempat tujuan.

“Keluarga masih mengizinkan saya nge-trip karena memang itu juga untuk memenuhi kebutuhan. Jumlah order sekarang memang menurun drastis, karena serba libur semua. Anak sekolah libur, orang yang ke kantor ke rumah sakit juga berkurang,” ujar via rilis Grab, Minggu (29/3/2020).

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur

Demonstran Serbu Gedung Putih, Donald Trump Dievakuasi ke Bunker

Berita Populer