Kanal

Gegara Corona Suardi Saleh Tunda Umumkan Pasangan di Pilkada Barru

Suardi Saleh kujungi rumah warga terdampak angin kencang, Minggu (2/2/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Bupati Barru, Sulawesi Selatan Suardi Saleh menunda mengumumkan pasangannya pada Pilkada 2020.

Satu diantara penyebabnya mewabahnya virus corona atau Covid-19 yang korbannya di Sulsel semakin bertambah.

"Di tengah ancaman Corona yang melanda bangsa kita, tentu bukan momen tepat kita bicara dan bahas dulu soal politik ataupun pilkada," katanya dalam rilis kepada Tribun, Minggu (29/3/2020).

"Karena itu, saya memutuskan menunda untuk sementara waktu mengumumkan cawabup yang akan menjadi pasangan saya di pilkada," ujar Suardi menambahkan.

Menurutnya, jauh lebih penting sekarang bagaimana untuk terus fokus melakukan berbagai antisipasi dan penanganan mengenai bahaya corona yang penyebarannya sangat cepat di Indonesia.

Apalagi katanya KPU RI juga sudah memutuskan melakukan penundaan beberapa tahapan pilkada dengan alasan yang sama, yakni ada ancaman virus Corona.

"Saya tentu sangat berharap dan memohon dukungan semua elemen warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Salah satunya, memperbanyak tinggal di rumah sementara waktu," ungkap Suardi.

Ia menambahkan, lawan kita bersama sekarang ini adalah penyebaran virus Corona.

Olehnya itu, butuh penanganan serius dan kebersamaan, agar penularannya tidak menyebar atau bisa dikurangi di Barru.

Surya Paloh menyerahkan rekomendasi Nasdem ke Bupati Barru, Suardi Saleh. (abd azis/tribun-timur.com)

"Lawan kita bersama sekarang Covid-19. Kita harus bersama-sama mencegah, mengantisipasi dan menangani penyebaran Corona. Ini jauh lebih penting sekarang ketimbang kita bicara soal politik.Lupakan dulu perbedaan pilihan. Barru harus bersatu, kuat dan bisa melewati ancaman ini. Insyaallah," Ia menambahkan.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur

Motif Pelaku Penyebaran Video Porno Mirip Syahrini, Dianggap Rebut Kekasih Idolanya

Berita Populer