Jenderal Bintang Satu Adeni Muhan Daeng Pabali Lirik Pilwali Makassar 2024

Mantan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel itu, digadang-gadang sebagai salah satu bakal calon dalam kontestasi politik lima tahunan ini.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Ari Maryadi
TRIBUN-TIMUR.COM/Muslimin Emba
Brigjen Pol Adeni Muhan Daeng Pabali saat dihampiri di salah satu warkop, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (25/1/2023) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Nama Brigadir Jenderal Purnawirawan Polisi Adeni Muhan Daeng Pabali, santer terdengar bakal maju meramaikan bursa calon Wali Kota Makassar 2024.

Mantan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel itu, digadang-gadang sebagai salah satu bakal calon dalam kontestasi politik lima tahunan ini.

Puang Tindizz, begitu ia disapa pun mulai bergerilya dari lorong ke lorong hingga ke warung-warung kopi.

Dihampiri saat asik menyeruput kopi, Puang Tindizz rupanya membenarkan dirinya terjun di gelanggang politik setelah mengabdi 32 tahun di Kepolisian.

Ia mengaku membawa misi baru untuk Kota Makassar yang lebih baik ke depan.

"Kalau saya diberi kesempatan untuk menjadi kosong satu lah atau kosong dua, saya inginkan bahwa Makassar ini berbeda dengan kota lain," kata Adeni Muhan saat dihampiri di salah satu warkop, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (25/1/2023) malam.

Salah satu fokus utama yang akan menjadikan Makassar berbeda dengan kota lain, kata dia dengan menjadikan ibu kota Provinsi Sulsel ini Kota Bisnis.

Secara gamblang, Puang Tindizz pun menjelaskan terkait agenda besarnya itu.

Kota Bisinis yang ingin dicanangkan rupanya tidak terlepas dari posisi strategis Kota Makassar yang merupakan ibu kota provinsi.

Aneka ragam hasil bumi di 24 kabupaten/kota di Sulsel, kata Muhan, berkumpul di Makassar sebagai pintu gerbang baik ekspor ataupun impor.

"Di Sulsel ini, daerah-daerahnya punya hasil bumi masing-masing. Ada pertanian, hasil laut, bahkan sampai nikel dan semuanya mengarah ke Makassar, tentu ini perlu dikelola lebih baik lagi," kata Brigjen Pol Ade.

"Karena di kabupaten kota itu sumber yang memang prioritas atau unggulan. Makassar harus menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk mengelola itu semua," terangnya.

Pun juga dengan orang luar Provinsi yang ingin berinvestasi ke daerah Sulawesi Selatan.

Makassar, kata Adeni, harus menjadi gerban masuk investor untuk berinvestasi di daerah-daerah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved