Layani Kebutuhan Analisa Bisnis Perusahaan, IOH Luncurkan Layanan Digital Analytics

Solusi Indosat Digital Analytics ini menawarkan berbagai layanan yang dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan operasional

Editor: Ina Maharani
handover
Indosat Ooredoo Hutchison 

 

 

 

Makassar, Tribun - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui Indosat Business, bekerjasama dengan Google meluncurkan layanan Indosat Digital Analytics (iDA).

Dipaparkan dalam rilisnya Senin (23/1) iDA merupakan sebuah platform yang dapat digunakan oleh para pelaku bisnis dan perusahaan untuk berbagai kebutuhan seperti digital advertising, advance analytics solutions, fraud mitigation, dan identity management.

“Indosat Business memahami bahwa data merupakan hal yang sangat berharga saat ini dan merupakan bagian dari perusahaan yang harus dianalisa untuk mendapatkan insight,” ujar Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena.

“Kami yakin layanan iDA akan menjadi solusi pengolahan data pelanggan yang andal untuk membantu pemilik bisnis mengambil keputusan yang cepat dan tepat,” ujarnya.

Solusi Indosat Digital Analytics ini menawarkan berbagai layanan yang dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan operasional dan pendapatan bisnis yang lebih baik.

Antara lain melalui AdTech. Dengan menggunakan big data platform iDA, layanan Smart Digital Advertising (SDA) ini memberikan insight terhadap profil pelanggan yang berguna untuk aktivitas pemasaran dan periklanan.

Kemudian layanan Analitik. Analisa Big Data IOH dan teknologi Google ini dapat memecahkan berbagai masalah bisnis. Layanan yang diberikan mulai dari solusi market insight, location optimizer, data analytics sandbox,  dan Point of Interest (POI) analytics, dan banyak lagi.

Lalu manajemen identitas. Lewat layanan ini, pengguna bisa meningkatkan keamanan verifikasi pelanggan mereka, sehingga cocok untuk industri sensitif seperti perbankan dan layanan keuangan.

Dengan manajemen identitas, pengguna bisa mengidentifikasi potensi penipuan, verifikasi lokasi, dan melakukan pemberitahuan kepada pelanggan jika ada aktivitas yang mencurigakan.

Pada acara peluncuran iDA, terdapat tiga pembicara yang membagikan pengalamannya terkait data insight dan analitik kepada hadirin.

Yakni Google APAC Transformation Lead Avinav Trigunait, Head of Pricing Data Analytics dari Maybank Sonny Supriyadi, dan SVP Data Analytics Indosat Ooredoo Hutchison, Pulkit Khanna.(iku)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved