Prodi S2 Administrasi Rumah Sakit Unimerz Lokakarya Visi, Misi serta Kurikulum

Sebagai narasumber, Unimerz menghadirkan  Prof Dr HM Alimuddin Maldin, beberapa pimpinan Rumah Sakit di Kota Makassar

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Suasana Lokakarya dan workshop Visi, Misi serta Kurikulum Program studi Magister Administrasi Rumah Sakit (ARS) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Program studi Magister Administrasi Rumah Sakit (ARS) Universitas Megarezky (Unimerz) sukses menyelenggarakan kegiatan workshop dan lokakarya visi, misi serta kurikulum di Ruang Meeting Politeknik Megarezky, Sabtu (21/1/2023).

Workshop dan lokakarya ini dihadiri  Direktur Pascasarjana Universitas Megarezky (Unimerz) Prof Anwar Ramli SE MM, Wadirek Pascasarjana Unimerz Dr Rika Handayani, Wakil Rektor I Unimerz Bidang Akademik, Dr Julia Fitria Ningsih  serta para Dekan Lingkup Unimerz.

Sebagai narasumber, Unimerz menghadirkan  Prof Dr HM Alimuddin Maldin, beberapa pimpinan Rumah Sakit di Kota Makassar serta Dekan Perguruan Tinggi Swasta di Makassar.

Direktur Pascasarjana Universitas Megarezky, Prof Anwar Ramli SE MM mengatakan workshop ini hadir untuk memberikan  mendapatkan pencerahan dalam mengembangkan program studi Magister Administrasi Rumah Sakit di Universitas Megarezky.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, berharap kita bisa mendapatkan pencerahan dari pemateri yang hadir. Melalui ini prodi ini bisa menjadi item dari universitas Megarezky khususnya pada program Pascasarjana, tentunya dalam menaungi di bidang pendidikan,” ujar Prof Anwar Ramli.

Workshop ini pun berlangsung lancar antara para akademisi.

Alumni Unimerz juga hadir membagikan pengalamannya sebagai praktisi.

Sementara itu,  Wakil Rektor I Unimerz Bidang Akademik, Dr Ns Julia Fitria Ningsih berharap setelah workshop visi misi dan kurikulum dilakukan tidak hanya sebatas tulisan.

Tetapi, harus dikembangkan untuk bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang berkompeten.

“Jadi nanti bisa melahirkan kurikulum yang tidak hanya sebatas tertulis melainkan harus dikembangkan untuk bisa menghasilkan capaian lulusan yang memiliki kemampuan leadership global,” jelas WR 1 Unimerz ini

Ia pun menyebut kegiatan ini menjadi tonggak awal perkembangan Prodi Magister ARS.

"Ini menjadi tahap awal membangun Prodi Magister Administrasi Rumah sakit. Kalau dikampus lain biasanya hanya konsentrasi, tetapi untuk perguruan tinggi swasta kita sudah membuka langsung program studi Magister Administrasi Rumah Sakit, Alhamdulillah di PTS baru Megarezky,” tutupnya.

Kedepan, Prodi Magister ARS telah siap menerima mahasiswa baru dengan kurikulum yang kompeten sesuai kebutuhan di masyarakat.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved