Tes Wawancara Telah Tuntas, KPU Enrekang Bakal Umumkan 387 Anggota PPS Pemilu 2024

Tahapan wawancara dilakukan KPU Enrekang selama tiga hari untuk para calon anggota PPS, mulai Rabu-Jumat (18-20/1/2023).

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
KPU Enrekang, Kasman di Kantor KPU Enrekang 

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG - Sebanyak 1.011 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang telah melalui seleksi wawancara.

Tahapan wawancara dilakukan KPU Enrekang selama tiga hari untuk para calon anggota PPS, mulai Rabu-Jumat (18-20/1/2023).

Sebagaimana diketahui, para peserta wawancara sebelumnya telah melalui ujian tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Komisioner KPU Enrekang Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Kasman mengatakan, para peserta ini masing-masing mewakili 129 desa dan kelurahan yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Enrekang.

Hal itu dikatakan Kasman saat ditemui di kantor KPU Enrekang, Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/1/2023)

Tahanan wawancara dilaksanakan selama tiga hari dan sudah berakhir kemarin, Jumat (20/1/2023). Selanjutnya kan memasuki masa penentuan bagi peserta untuk menjadi anggota PPS Pemilu 2024," ujar Kasman.

Adapun tahapan selanjutnya, KPU Enrekang akan melaksanakan rapat pleno untuk penentuan anggota PPS terpilih.

"Dari pleno itu akan keluar hasil pengumuman nama-nama anggota PPS Pemilu 2024," tandasnya.

Berdasarkan aturan KPU RI, anggota PPS yang direkrut masing-masing 3 orang di tiap desa/kelurahan. Tiga anggota PPS ini meliputi ketua merangkap anggota dan dua anggota lainnya.

Artinya, peserta yang akan direkrut untuk menjadi anggota PPS hanya sebanyak 387 orang.

Dikesempatan itu, Kasman berharap agar peserta yang lulus menjadi anggota PPS nantinya bisa membantu KPU untuk mengawal Pemilu 2024 mendatang.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved