Pemilu 2024

PKS Wajo Fokus Pembenahan SDM Jelang Pemilu 2024

Agustan Ranreng membeberkan ancang-ancang di awal tahun sebagai bukti keseriusan PKS menghadapi Pemilu 2024.

Penulis: M. Jabal Qubais | Editor: Hasriyani Latif
dok pribadi/agustan
Ketua DPD PKS Kabupaten Wajo Agustan Ranreng. PKS Kabupaten Wajo mulai memanaskan mesin partai menjelang Pemilu 2024. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Wajo mulai memanaskan mesin partai menjelang Pemilu 2024.

Penguatan struktur menjadi kunci bagi kemajuan partai dalam mengawal aspirasi masyarakat. 

Ketua DPD PKS Kabupaten Wajo H Agustan Ranreng membeberkan ancang-ancang di awal tahun sebagai bukti keseriusan PKS menghadapi Pemilu 2024.

"PKS intens melakukan konsolidasi, berbagai pelatihan dalam rangka memajukan kapasitas pengurus juga termasuk bakal calon anggota legislatif yang akan ditawarkan ke masyarakat," katanya, Rabu (18/1/2023).

Salah satu tujuan PKS yakni menjadi partai yang solutif.

"Tidak sekedar membicarakan perebutan kekuasaan tapi lebih kepada bagaimana kekuasaan itu bekerja lebih baik untuk masyarakat. Itu fokus kami," tambahnya.

Lebih Lanjut, ia mengatakan kader harus terlatih bagaimana menumbuhkan kepekaan, memperluas pandangan, melihat masalah dan lebih pentingnya meningkatkan wawasan agar tidak terjebak rutinitas yang tidak produktif dalam berpolitik. 

"Dalam politik itu rawan jebakan perspektif yang sempit, Informasi kadang tak diolah secara kritis hingga akan berpotensi menimbulkan ruang publik yang tidak membahagiakan," tuturnya.

"Untuk menjawab tantangan itu kami melatih para kader agar mampu mengelola "public mood" dengan menghadirkan Sekolah Digital angkatan pertama yang baru saja terlaksana pada 14-15 Januari 2023 lalu," tambahnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk menawarkan konten yang positif khususnya di Kabupaten Wajo.

Baca juga: PKS Gowa Tolak Penerapan Sistem Proporsional pada Pemilu 2024

Baca juga: Menjelang Pemilu 2024, Sekjen KPU RI Mengecek Kesiapan KPU Barru

Masyarakat mempunyai hak atas informasi yang baik demi memulihkan mental dari berbagai masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai pengurus partai di level Kabupaten, saya ditugaskan memperjuangkan cita-cita leluhur para pendiri bangsa yang telah di institusikan dalam visi dan misi partai sebagai pelayan rakyat. 

"Tanpa rasa empati, mustahil kita menemukan ruh perjuangan menjadi pelayan rakyat, jika masyarakat resah sepuluh kali dalam kesehariannya maka pengurus partai harus minimal tiga kali lebih banyak dari itu," tegasnya.

Ia berharap dengan memaksimalkan kinerja tentu pencapaian pada pemilu 2024 bisa lebih baik dari pemilu sebelumnya. 

"Saya percaya bahwa daya tahan kita akan lebih maksimal jika membuka diri untuk terlibat dalam politik dengan menegosiasiakan kepentingan dan mengedepankan silaturrahmi agar terciptanya kesejahteraan bagi daerah Wajo yang kita cintai bersama ini," tutupnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Tribun Shopping

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved