Perayaan Natal Korpri Kementan, Mentan SYL Ajak Pegawai Nasrani Tingkatkan Kinerja Sektor Pertanian

Mentan SYL mengajak seluruh pegawai nasrani di Kementerian Pertanian (Kementan) memiliki semangat natal dalam berkontribusi pada peningkatan kinerja.

Editor: Content Writer
DOK KEMENTAN
Sambutan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat Perayaan Natal Kopri Kementan di Gedung F, Kanpus Kementan, Jakarta, Jumat (13/1/23). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengajak seluruh pegawai nasrani di Kementerian Pertanian (Kementan) memiliki semangat natal dalam berkontribusi pada peningkatan kinerja sektor pertanian.

Langkah serentak ini diharapkan menjadi kontribusi nyata bagi keberhasilan program Kementerian Pertanian tahun 2023.

"Tahun 2023 merupakan tahun yang penuh tantangan dan kita harus jawab dengan kerja keras dan penuh semangat, agar apa yang kita cita-citakan dapat terwujud. Melalui kegiatan ini pula diharapkan mampu membangun persaudaraan dan silahturahmi di kalangan insan pertanian guna mendukung pembangunan pertanian," kata Mentan Syahrul usai perayaan Natal Kementan di Gedung F, Kanpus Kementan, Jakarta, Jumat (13/1/23).

Mentan menambahkan natal Korpri Kementan dirayakan dengan sangat antusias setiap tahunnya, menunjukkan bahwa toleransi antar umat beragama berjalan dengan baik dan kondusif di Kementerian Pertanian.

Tidak hanya itu, capaian kinerja Kementan, tentunya juga menjadi doa bersama bagi seluruh pejabat Kementerian Pertanian.

"Saya berharap perayaan Natal ini dapat dijadikan momentum untuk merefleksi diri terhadap peran dan sumbangan kita dalam pembangunan pertanian," tambah Mentan SYL.

natal korpri kementan_
Foto bersama usai perayaan Natal Korpri Kementan.

Lebih lanjut, Mentan SYL mengatakan kinerja Kementerian Pertanian selama tiga tahun terakhir ini patut diacungi jempol karena telah menorehkan prestasi yang sangat menggembirakan di tengah situasi dunia yang sulit, pandemi COVID-19 dan berbagai tantangan global lainnya.

"Sesuai data BPS, selama pandemi Covid-19, sektor pertanian menjadi bantalan perekonomian nasional. Pertanian itu lapangan kerja, pertanian itu penggerak ekonomi," ucap Mentan.

Kementan terus berupaya menjaganya melalui penyediaan pangan yang mencukupi. Strategi baru untuk mengatasi krisis pangan dunia adalah dengan meningkatkan kapasitas produksi pangan untuk komoditas pengendali inflasi seperti cabai dan bawang merah; dan mengurangi impor seperti kedelai, jagung, tebu dan daging sapi.

"Prestasi yang paling membanggakan pada tahun 2022, diraihnya pengakuan Swasembada Beras dan resilensi pertanian yang diberikan IRRI bertepatan pada ulang tahun Republik Indonesia," kata Syahrul.

Anggota Komisi IV DPR RI, Mindo Sianipar mengatakan melalui perayaan natal Korpri Kementan, saya berharap semangat Kementan dalam mencapai kedaulatan pangan bisa terlaksana melalui program kegiatan 2023.

"Semangat natal ini kita harapkan menjadi giat seluruh pegawai Kementan dalam merealisasikan program Kementan tidak hanya swasembada tapi kita menuju kedaulatan pangan,"kata Mindo.

Bersamaan, Ketua Natal Kementan, Risma Juniarti Paulina Silitonga mengatakan natal Kementan mengangkat tema "Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Mat 2 : 12)" yang dihadiri oleh seluruh pegawai Kementan di seluruh Indonesia.

"Dalam pelaksanaan dan persiapan peryaan natal , panitia menghadapi kendala dan hambatan diantaranya padatnya aktivitas tugas pekerjaan unit kerja diakhir dan awal tahun yang menyebabkan koordinasi panitia yang sekaligus karyawan terhambat,"kata Risma.

Namun, lanjut Risma, perayaan Natal Korpri Kementan berjalan dengan sukses dengan koordinasi dan bantuan berbagai pihak baik moril maupun materiil.

Melalui perayaan natal Korpri diharapkan seluruh pegawai Kementan yang beragama nasrani mengambil pesan natal menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas kepada bangsa dan negara.

" Selamat natal saudara-saudariku seluruhnya dan semangat bekerja, mari kita sukseskan program Kementan 2023,"tutup Risma.(adv\reskyamaliah).

 

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved