Paparkan Program Strategis Pemerintah, Andi Fahsar: Ini Sebagai Refleksi Awal Tahun

Refleksi awal tahun jadi pertimbangan pemerintah dalam menyerap informasi dan masukan dari masyarakat.

Penulis: Noval Kurniawan | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NOVAL KURNIAWAN
Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi saat menjadi pembicara Refleksi Awal Tahun di Cafe Bunir, Jl Jenderal Sudirman, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (11/1/2022) sekitar pukul 22.00 Wita. Refleksi awal tahun jadi pertimbangan pemerintah dalam menyerap informasi dan masukan dari masyarakat. 

TRIBUN-TIMUR.COM, BONE - Refleksi awal tahun jadi pertimbangan pemerintah dalam menyerap informasi dan masukan dari masyarakat.

Semua pihak dibutuhkan dalam merefleksi hal yang perlu dibenahi di tahun mendatang.

Demikian dikatakan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi saat menjadi pembicara Refleksi Awal Tahun di Cafe Bunir, Jl Jenderal Sudirman, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (11/1/2022) sekitar pukul 22.00 Wita.

"Bone ini dibangun atas partisipasi kita semua, jadi dibutuhkan sinergi semua pihak, refleksi bagian bahan pemerintah untuk mengambil kebijakan," kata pria dengan sapaan Puang Baso ini.

Sejumlah persoalan pada tahun 2022 dihadapi pemerintah, mulai masalah Covid-19 hingga penanganan penyakit PMK. 

Andi Fahsar juga menyebut soal program strategis dan prioritas pemerintah daerah Bone pada tahun 2023. 

Pembangunan Bola Soba dan program cakupan kesehatan semesta atau Universal health Coverage (UHC) bagi masyarakat Bone jadi fokus saat ini.

"Masih banyak sebenarnya yang bisa kita benahi. Akan tetapi untuk saat ini, fokus kami ada di kedua program tersebut," ucapnya.

Sementara, Sekda Kabupaten Bone, Andi Islamuddin menuturkan, kegiatan diskusi bertema Bone Mabessa ini sebagai cara pemerintah untuk menghadapi tahun 2023.

"Dilaksanakan di awal untuk menggali informasi dan menerima masukan dan memberikan solusi, inilah paling dibutuhkan sebagai bagian dari pertimbangan Pemerintah Kabupaten Bone mengambil kebijakan," kata Andi Islamuddin.

Hadir pula Plt Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Andi Amran, Kadis Parawisata Kabupaten Bone Andi Promal Pawi, Staf Ahli Bupati Bone Andi Alimuddin.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved