Lantik Dua Pejabat Keimigrasian, Kakanwil Liberti: Jabatan Adalah Amanah Jadi Jalankan Dengan Baik

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak melantik dan mengambil sumpah 2 Pejabat Keimigrasian di lingkungan Kemenkumham Sulsel.

Editor: Content Writer
DOK KEMENKUMHAM
Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak mengatakan kehadiran pimpinan adalah bagian dari solusi bukan malah menambah masalah.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil saat melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) Pejabat Keimigrasian di lingkungan Kemenkumham Sulsel bertempat di Aula, Rabu (11/01).

“Kehadiran pimpinan harus membuat suasana kantor menjadi damai, berkembang, dan berprestasi, bukan malah membuat prestasi semakin merosot dan kehilangan kebersamaan. Tugas pimpinan itu memberi solusi dan menyelesaikan hal yang harus diselesaikan,” pesan Kakanwil pada pejabat yang dilantik.

Adapun Kedua pejabat yang dilantik yaitu: Maryana sebagai Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Kabid Inteldakim) pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Rachmat Ardiyanto sebagai Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Palopo.

“Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM No SEK-02.KP.03.03 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dari Jabatan Administrasi dan Fungsional dan Pengangkatan dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kemenkumham RI,” ujar Kakanwil.

Kakanwil selanjutnya mengucapkan selamat kepada kedua pejabat yang baru dilantik.

Kedua Pejabat yang dilantik
Kedua Pejabat yang dilantik, yakni, Maryana sebagai Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Kabid Inteldakim) pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Rachmat Ardiyanto sebagai Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Palopo.

“Di dalam menjalankan tugas, pokok, dan fungsi sebagai ASN khususnya di Kemenkumham RI, harus menjalankannya dengan penuh tanggungjawab dan profesional,” kata Kakanwil

“Jabatan adalah Amanah, apapun jabatan yang diberikan negara adalah bagian kepercayaan. Saya harap amanah ini bisa dijalankan dengan baik,” lanjut Kakanwil Liberti berharap.

Lebih jauh Kakanwil berpesan agar kedua pejabat segera melakukan penyesuaian diri (adaptasi) dengan iklim kinerja ditempat tugas yang baru.

“Segera lakukan pemetaan untuk mengetahui darimana sudara memulai tugas dan menuju ke mana arahnya. Lakukan koordinasi secara intens terhadap pelaksanan tugas keimigrasian,” lanjut Liberti menambahkan pesannya

Pada kesempatan ini juga, Liberti mengucapkan terima kasih kepada Kabid Inteldakim yang lama, Mirza Akbar.

“Sekecil papun yang saudara lakukan di Sulsel, itu bagian yang patut kami syukuri.

Sepanjang kebersamaan kita di sini, Kondisi Keimigrasian dibawah Kepala Divisi Keimigrasian dan jajarannya berjalan dengan baik. Kami harap di tempat baru saudara dapat melakukan yang sama seperti yang anda kerjakan di Sulsel.” pinta Liberti kepada Mirza.

Hadir dalam pelantikan ini Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Seluruh Kasatker Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Makassar, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved