Hafal Minimal 5 Juz Al Quran Dapat Beasiswa Penuh di Politeknik Bosowa

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru, Imron Burhan menjelaskan, beasiswa kuliah gratis ini sebagai wujud apresiasi dan kebanggaan Poltekbos

Penulis: Rudi Salam | Editor: Ari Maryadi
Politeknik Bosowa
Mahasiswa Politeknik Bosowa. Politeknik Bosowa menghadirkan beasiswa penghafal Al-Quran untuk calon mahasiswa melalui jalur pendaftaran Hafiz dan Hafidzah periode akademik 2023/2024. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik Bosowa (Poltekbos) menghadirkan beasiswa penghafal Al-Quran.

Itu untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan melalui jalur pendaftaran Hafiz dan Hafidzah periode akademik 2023/2024.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru, Imron Burhan menjelaskan, beasiswa kuliah gratis ini sebagai wujud apresiasi dan kebanggaan Poltekbos terhadap calon mahasiswa di Indonesia yang menghafal Qur'an dan berprestasi. 

Peluang tersebut diperuntukkan bagi Hafidz dan Hafidzah yang menghafal minimal 5 juz.

Program ini berlaku di 5 program studi yakni Perawatan dan Perbaikan Mesin, Teknik Mekatronika,Teknik Listrik, Perpajakan dan Perhotelan.

Imron Burhan menyebut, beasiswa ini diberikan penuh mulai semester 1 sampai semester 6 tanpa dipungut biaya sepeser pun.

"Calon mahasiswa yang diterima nantinya mendapat benefit bebas biaya pendaftaran, bebas biaya pangkal sebesar Rp5 juta serta bebas full biaya semester," sebut Imron, via rilis, Selasa (10/1/2023).

Program ini berlaku jika calon mahasiswa lulus pada tes hafalan Qur’an di awal pendaftaran dan setiap semester. 

“Demikian beasiswa hafiz dan hafidzah dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menjaga nilai-nilai keislaman dan meningkatkankapasitas dalam tahfidzul Qur'an,” kata Imron.

Imron menambahkan, jika para hafiz merupakan anak-anak yang berilmu dan memiliki bakat istimewa, sudah selayaknya mendapat fasilitas untuk melanjutkan pendidikannya.

"Kami harap dengan pemberian beasiswa mampu menghasilkan lulusan yang islami dan unggul utamanya dengan bekal luar biasa yang diberikan saat proses pendidikan ini tentu membuat lulusan vokasi patut berbangga," harapnya.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran di Poltekbos dapat dilihat melalui website www.politeknikbosowa.ac.id/pmb.

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved