Unhas dan UKM Malaysia Lanjutkan Perpanjangan Kerjasama dalam Bidang Tridarma Perguruan Tinggi

Universitas Hasanuddin bersama Universiti Kebangsaan Malaysia melakukan perpanjangan MoU dalam bidang tridarma perguruan tinggi.

Editor: Content Writer
DOK UNHAS
Penandatanganan perpanjangan MoU dilakukan oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) dan Naib Canselor UKM (Prof. Dato Gs. Ts. Dr. Mohd Ekhwan Toriman) yang berlangsung di Universiti Kebangsaan Malaysia, Malaysia, Rabu (04/01). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Universitas Hasanuddin bersama Universiti Kebangsaan Malaysia melakukan perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang tridarma perguruan tinggi.

Penandatanganan perpanjangan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc) dan Naib Canselor UKM (Prof. Dato Gs. Ts. Dr. Mohd Ekhwan Toriman). Acara berlangsung di Universiti Kebangsaan Malaysia, Malaysia, Rabu (04/01).

Pada kesempatan tersebut, Prof. JJ mengatakan bahwa hubungan kerja sama antara UKM dan Unhas sudah lama terjalin. Dirinya berharap, perpanjangan MoU tersebut bisa memberikan dampak positif bagi kedua pihak.

Prof. JJ mengatakan dengan adanya kolaborasi bersama UKM akan semakin mengokohkan komitmen Unhas dalam memberikan kontribusi terhadap peningkatan masyarakat dalam berbagai sektor.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan berbagai pihak, apalagi dengan sesama perguruan tinggi. Unhas selalu berupaya agar kehadirannya bisa memberikan manfaat, baik bagi masyarakat maupun bagi dunia pendidikan tinggi. Kolaborasi ini yang nantinya akan dilakukan oleh FKG dan FK Unhas kita harapkan akan berdampak pada peningkatan kesehatan masyarakat,” jelas Prof. JJ

Lebih lanjut, Prof. JJ menambahkan secara umum Unhas terus berupaya untuk membangun hubungan kerjasama dengan banyak mitra, sekaligus mengembangkan kolaborasi riset.

fotbar unhas dan ukm malaysia
Foto bersama setelah penandatanganan perpanjangan MoU antara Unhas dan Universiti Kebangsaan Malaysia.


Mewakili UKM, Prof. Dato menyampaikan rasa senang atas perpanjangan kerja sama kedua pihak.

Dirinya mengatakan, selain semakin memperkuat hubungan keduanya, juga akan berdampak pada kerja sama dalam bidang tridarma utamanya dalam memperluas bidang kolaborasi yang dilakukan.

“Semoga kerja sama antara UKM dan Unhas yang telah terjalin selama hampir 7 tahun ini akan mengokohkan komitmen bersama dalam mendorong tridarma perguruan tinggi. Kolaborasi ini kita harapkan dapat menghasilkan para lulusan yang berkualitas, kolaborasi riset dan inovasi yang berdampak bagi banyak orang,” jelas Prof. Dato.

Dalam penandatangan tersebut, turut hadir mendampingi Rektor Unhas adalah Dekan FK dan Dekan FKG Unhas beserta jajarannya.

Adapun dari pihak UKM yakni Pengurus Lembaga Pengarah UKM, Prof. Emeritus Dato Dr. Mohamad Abd. Razak, Prof. Naib Canselor Kampus Kuala Lumpur, Prof. Dato Dr. Hanafiah Harunarashid.Dekan Fakulti Perubatan UKM, Prof. Dr. Abdul Halim Abdul Gafor dan Dekan Fakulti Pergigian UKM, Prof. Madya Dr. Tuti Ningseh Mohd Dom.

Hadir pula alumni Unhas, Dato Dr. Sahruddin Jamal, yang merupakan mantan Menteri Besar Johor.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved