Foto Tribun Timur

Momentum Peringatan Hari Ibu, PKK Gowa Kompak Berbaju Bodo

peringatan hari ibu ini mengangkat topik Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Editor: Muh. Abdiwan
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Peringatan Hari Ibu Lingkup Pemkab Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat lalu. Acara yang mengambil Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” ini diikuti semua SKPD, Kabag, Camat, dan PKK se-Kabupaten Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Implementasi kesetaraan gender sudah digalakkan pemerintah pusat termasuk di Kabupaten Gowa. Ini diutarakan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat ikuti Peringatan Hari Ibu Lingkup Pemkab Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat lalu.

"Momentum peringatan ini perempuan Indonesia saat ini harus sadar jika mereka memiliki akses dan mempunyai peluang yang serupa dengan lelaki. Intinya untuk mendapat sumber daya, seperti akses pada ekonomi, politik, sosial, dan lain-lain," ucapnya dalam membacakan sambutan seragam Menteri PPPA.

Adnan mengatakan, di Kabupaten Gowa sendiri dalam posisi kedudukan sudah menyamaratakan terhadap lelaki dan wanita. Bisa dibuktikan beberapa kedudukan tinggi pratama, kepala bagian dan camat diisi oleh wanita tanpa melihat gender.

Dirinya mengharap, peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan tiap tahunnya makin memperjelas keutamaan makna dan arti seorang Ibu yang dihargai sampai jadi peringatan nasional.

"Selamat hari Ibu untuk semua ibu-ibu luar biasa di Indonesia terutamanya di Kabupaten Gowa. Semua rakyat Indonesia, khususnya angkatan muda harus ketahui Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa dan perjuangan golongan wanita yang tidak bisa dipisah dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia," harapannya.

Acara ini mengambil Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Dengan berbalutan busana “Baju Bodo” yang membuat ibu-ibu Camat dan Juga Ibu-ibu Lurah yang juga merupakan TP PKK Kabupaten Gowa begitu menawan dan pastinya seluruh Makeup disupport langsung by Crsytallure Beauty & Instaperfect yang menjadikannya menjadi lebih Semangat dan Percaya diri.

Sementara itu, Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan menjelaskan, peringatan hari ibu ini mengangkat topik Perempuan Berdaya, Indonesia Maju yang diharap para wanita di Indonesia khususnya di Gowa sanggup memiliki daya pada hari ini dan sebagainya dan berpengaruh baik pada perkembangan daerah.

"Selamat hari ibu, terima kasih atas usaha keras dan jasa ibu dalam mendidik, menjaga dan mencerdaskan angkatan bangsa Kabupaten Gowa yang akan lebih memajukan dan menyejahterakan kita nantinya," tutupnya.

Pada peringatan ini, PKK Gowa mengemas dengan wujud Talkshow yang mendatangkan berbagai pembicara dan moderator dan diikuti semua SKPD, Kabag, Camat, dan PKK se-Kabupaten Gowa.

Selain itu juga banyak kegiatan yang memeriahkan acara Hari Ibu ini seperti Paduan suara oleh seluruh TP PKK Kecamatan se kabupaten Gowa, Tarian daerah, Games, dan acara - acara lainnya.

 

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved