Diterjang Cuaca Ekstrem, PLN Berhasil Pulihkan 56 Titik Gangguan Kelistrikan di Kepulauan Selayar

PLN berhasil normalkan Sistem Kelistrikan Kepulauan Selayar hingga Capai 99%.

Editor: Content Writer
DOK PLN
Di tengah cuaca yang masih ekstrim, tidak menyurutkan upaya petugas PLN untuk memulihkan pasokan listrik secara menyeluruh di Kepulauan Selayar. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kondisi cuaca ekstrem, hujan deras disertai angin kencang di Kepulauan Selayar mengakibatkan pohon tumbang sehingga menimpa jaringan listrik dan berdampak kepada terhambatnya pasokan listrik di Kepulauan Selayar.

Di tengah cuaca yang masih ekstrim tersebut, tidak menyurutkan upaya petugas PLN untuk memulihkan pasokan listrik secara menyeluruh.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bulukumba, Danang Setyawan mencatat, hingga Senin, 2 Januari 2023 Pukul 19.00 WITA dari total 57 titik gangguan akibat pohon tumbang dan tiang patah di beberapa lokasi tersebar.

PLN berhasil memulihkan 56 titik gangguan atau sebesar 99 persen dari total pelanggan yang terdampak di Kepulauan Selayar.

"Mengingat kondisi cuaca yang masih belum bersahabat dan beberapa kali ada badai susulan, petugas kami masih terus melakukan upaya maksimal siang dan malam untuk melakukan penormalan, melalui ini kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat kepada PLN," ujar Danang.

Seorang petugas PLN di Kepulauan Selayar, Abdur Rosyid menuturkan kondisi cuaca yang masih ekstrem serta kondisi medan yang berat dikarenakan beberapa akses pohon tumbang sehingga menutupi akses jalan.

"Kami terus bekerja siang dan malam untuk itu kami memohon doa kepada pelanggan agar cuaca segera bersahabat, tidak ada lagi badai susulan sehingga kondisi kelistrikan Kepulauan Selayar dapat pulih sepenuhnya," ungkap Rosyid

Dukungan moril pun datang dari berbagai elemen stakeholder diantaranya, Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Hendra Syarbaini, Pimpinan Cabang BRI Selayar, Yoga Setyawan serta Owner Sunari Beach, Bli Eka turut memberikan dukungan moril kepada petugas PLN yang bekerja di lapangan.

Kajari bersama Pimpinan Cabang BRI dan Owner Sunari Beach turun ke lapangan dengan membawakan makanan langsung ke Lokasi pekerjaan dari PLN di Jalan Pahlawan Kelurahan Benteng Utara.

 “Ini spontanitas saja panggilan hati melihat teman-teman dari PLN siang malam dibawah cuaca angin dan hujan berjibaku memperbaiki titik-titik kerusakan,” pungkas Syarbaini.
 
Danang pun menjelaskan PLN berkomitmen untuk terus berupaya menormalkan kembali jaringn listrik yang terdampak.

"Untuk mempercepat penanganan dampak cuaca buruk pada jaringan listrik, PLN mengajak partisipasi aktif dari masyarakat untuk turut serta dalam melaporkan potensi gangguan," ujar Danang.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada seluruh pelanggan PLN di Kepulauan Selayar, mengingat kejadian serupa kerap terjadi serta melihat kondisi pohon milik masyarakat yang berada di sekitar jaringan sudah banyak yang relatif berumur, demi kenyamanan dan keselamatan bersama kami berharap agar pemilik pohon dapat berkoordinasi dengan PLN untuk mengamankan
pohon yang berpotensi tumbang dan rubuh ke jaringan listrik," tutup Danang

Pelanggan bisa menyampaikan informasi potensi gangguan dan kelistrikan lainnya melalui Aplikasi PLN Mobile atau dapat menghubungi Contact Center PLN di nomor 123.

PLN menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan pada musim penghujan.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved