Unismuh Makassar Beri Penghargaan 155 SMA Sederajat Pemasok Mahasiswa Terbesar

155 SMA sederajat se-Indonesia Timur tersebut merupakan lembaga pendidikan yang alumninya banyak melanjutkan kuliah di Unismuh Makassar.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Ari Maryadi
Tribun Timur
Unismuh Makassar memberi penghargaan kepada 155 Kepala SMA sederajat se-Kawasan Timur Indonesia di Balai Sidang Muktamar 47, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Ahad malam, 1 Januari 2023. 155 SMA sederajat itu jadi lembaga pendidikan yang alumninya banyak melanjutkan kuliah di Unismuh Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memberi penghargaan kepada 155 Kepala Sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) Negeri dan Swasta se-Kawasan Timur Indonesia.

Pemberian penghargaan dihelat di Balai Sidang Muktamar 47, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Ahad malam, 1 Januari 2023.

155 sekolah tersebut merupakan lembaga pendidikan yang alumninya banyak melanjutkan kuliah di Unismuh Makassar.

Penghargaan diberikan Pimpinan Unismuh secara bergantian, yaitu dari Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Prof Gagaring Pagalung, Rektor Prof Ambo Asse, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV Drs KH Mawardi Pewangi MPdI, dan Direktur Program Pascasarjana Prof Irwan Akib.

Ada pula penghargaan khusus kepada tiga sekolah dari luar Sulsel yang merupakan pemasok terbesar mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar. Ketiga sekolah tersebut yaitu SMAN Model Terpadu Madani Palu, SMA Negeri 5 Kendari, dan SMA IT Granada Samarinda.

Dari 155 sekolah, ada tiga sekolah yang memiliki jumlah siswa terbanyak mendaftar di Unismuh Makassar pada tahun 2022.

Ketiga sekolah tersebut yakni SMA Negeri 3 Takalar, MAN 1 Makassar, dan SMA Negeri 2 Gowa.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Peluncuran Penerimaaan Mahasiswa Baru Unismuh Tahun Akademik 2023/2024, yang dilaksanakan Senin sore, Ahad, 1 Januari 2022.

Setelah acara ini dilanjutkan dengan Seminar Pendidikan yang menghadirkan dua orang Anggota Badan Akreditasi Sekolah/ Madrasah (BAN S/M) Sulawesi Selatan.

Penanggungjawab kegiatan, yang juga Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Andi Sukri Syamsuri mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan merupakan bentuk terima kasih Unismuh kepada pihak sekolah yang telah memberi kepercayaan dengan mendorong siswanya melanjutkan pendidikan di kampus yang terletak di Jl Sultan Alauddin, Makassar itu.

Prof Andis, sapaan akrab WR II Unismuh ini menambahkan, rencana awal kegiatan pemberian penghargaan dan Seminar Pendidikan pada awalnya direncanakan digelar pada Senin, 2 Januari 2023.

“Saya minta maaf, karena sedianya acara malam hari ini mestinya dilaksanakan besok, namun karena adanya acara Pemerintah Provinsi dengan Kepala SMA se-Sulsel besok, maka dipindahkan pada malam hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung sedang menimbang agar wujud apresiasi terhadap Kepala Sekolah ditingkatkan pada masa mendatang.

“Mungkin bisa dalam bentuk Umrah, mungkin tahun depan atau kapan. Nanti Pak WR II yang pikirkan bagaimana modelnya. Intinya, kami berharap Unismuh dan sekolah yang hadir bisa berkolaborasi memajukan pendidikan di Sulawesi Selatan,” ujar

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved