Headline Tribun Timur

Semen Tonasa: Terima Kasih Kadin Pangkep!

Manajemen PT Semen Tonasa berterima kasih kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pangkep atas surat rekomendasi kepada Direksi PT Semen Tonasa..

Ist
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pangkep menyurati Direktur Utama BUMN PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Donny Arsal. Salah satu poin surat Kadin Pangkep yaitu tak ada putra lokal menjabat komisaris di PT Semen Tonasa 

TRIBUN-TIMUR,COM - Manajemen PT Semen Tonasa berterima kasih kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pangkep yang telah mengirim surat rekomendasi kepada Direksi PT Semen Tonasa.

Dalam Surat Nomor: 0167 / Kadin- pkp / 12 - 2022, tertanggal 24 Desember 2022 itu, Kadin Pangkep mengingatkan PT Semen Indonesia untuk tetap peduli dan memperhatikan putra lokal di PT Semen Tonasa.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Ketua Kadin Pangkep ini. Keresahan ini tak lain sebagai bentuk perhatian dari teman-teman Kadin Pangkep, yang ingin melihat PT Semen Tonasa lebih baik kedepannya,” kata General Manager (GM) Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik, Rabu (28/12/2022).

Menurut Said Chalik, sikap Ketua Kadin Pangkep itu tidak lain hanya karena ingin melihat PT Semen Tonasa bisa lebih berkembang ke depan serta dapat memberikan dampak positif yang lebih baik lagi kepada seluruh stakeholdernya.

Baca juga: Tonasa: Sumardi Sulaiman dan Husain Abdullah Komisaris Kami

“Kami juga banyak bersinergi Pemerintah Kabupaten Pangkep untuk mengurangi angka pengangguran utamanya di wilayah ring 1 perusahaan dengan mendukung berbagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui realisasi Renja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkung (TJSL) Perusahaan. Ini upaya kami untuk mengedukasi masyarakat, utamanya pemuda untuk dapat menjadi pengusaha,” jelas Said Chalik.

Sehingga, lanjut Said Chalik, para pemuda ini dapat membuka lapangan pekerjaan lebih luas lagi ke depannya.

Dan sepanjang 54 tahun PT Semen Tonasa beroperasi (bukan 62 tahun), menurut Said Chalik, sudah banyak infrastruktur maupun UMKM yang terbantu melalui TJSL.

Selengkapnya baca HL Tribun Timur edisi Kamis (29/12/2022). (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved