Kalla Internship Program

5 Bulan Kalla Beri Pengalaman 74 Peserta Kampus Merdeka

Kalla Internship Program sukses berkolaborasi bersama Kampus Merdeka pada periode Agustus-Desember 2022. 

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Kalla Group
Kalla Internship Program sukses berkolaborasi bersama Kampus Merdeka pada periode Agustus-Desember 2022. Kolaborasi ini merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendorong mahasiswa mendapatkan informasi dan pengalaman yang berguna untuk memasuki dunia kerja. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kalla Internship Program sukses berkolaborasi bersama Kampus Merdeka pada periode Agustus-Desember 2022. 

Kolaborasi ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendorong mahasiswa mendapatkan informasi dan pengalaman yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Melalui rilis Kalla, Kamis (29/12/2022), dipaparkan, program kolaborasi Kalla Internship Program dan Kampus Merdeka berfokus pada pengembangan kapasitas mahasiswa magang, terdiri dari soft maupun hard competency yang dibutuhkan pada dunia kerja. 

Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi competency gap yang terjadi diantara dunia kampus dan dunia kerja.

Mentor yang diberikan Kalla juga berasal dari managerial level dengan pengalaman 5 tahun dan memiliki kompetensi developing others dan leadership yang mumpuni.

Marketing Research & Customer Insight Dept Head Kalla, Yulia Herman menjadi salah satu mentor yang berdedikasi dalam projek ‘Strengthen Research Role to Increase Customer Satisfaction and Comprehensive Decision Making’.

Yulia mengatakan, program kolaborasi ini adalah bagian dari implementasi misi Kalla dalam pengembangan sumber daya manusia yang unggul.

“Kami berharap telah membekali mahasiswa intern kemampuan untuk mengatasi tantangan dunia kerja seperti mengerjakan proyek improvement, bekerja dalam team work yang kompleks, adaptif dan produktif bekerja sesuai budaya perusahaan, juga mengenalkan bentuk komunikasi organisasi,” kata Yulia.

Bekal diberikan berimbang antara hard dan softskills yang pada waktunya nanti mereka masuk ke dunia kerja akan mudah berakselerasi dengan tantangan dunia kerja yang tidak seindah teori dibangku kuliah.

Sebanyak 74 intern telah bergabung bersama Kalla dengan berbagai rangkaian rekrutment, diantaranya seleksi administratif, online assessment, interview dengan human capital dan user, serta medical check up.

Baca juga: ITB Kalla Rayakan Usia 3 Tahun, Target Jadi Kampus Unggul dalam Kewirausahaan di 2034

Baca juga: ITB Kalla Siap Cetak Startup dan UMKM dari Indonesia Timur

Seluruh peserta intern mendapatkan welcome kit berupa greeting card, id card, lanyard, t-shirt, sticker dan totebag. 

Selain itu juga menjalankan berbagai aktivitas yang menarik diantaranya, onboarding & orientation, mandatory training, monitoring & evaluation, serta graduation & offboarding.

Kalla Internship Program bersama Kampus Merdeka juga menggunakan framework experiential learning.

Setiap mahasiswa magang akan diarahkan untuk merancang solusi dan mendapatkan insight melalui cycle process.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved