Kapal Tenggelam

5 Korban Selamat Kapal Tenggelam di Selayar Belum Dievakuasi Dari Pasimarannu

Lima korban KM Kasman Indah 06 yang tenggelam di Perairan Jampea, Kabupaten Selayar saat ini berada di Perumahan Polsek Pasimarannu..

Dok Kasi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Mus Mulyadi.
Lima korban KM Kasman Indah 06 yang tenggelam di Perairan Jampea, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah ditemukan, Minggu (25/12/2022) sekitar pukul 09.00 Wita. Para korban saat ini masih berada di Perumahan Polsek Pasimarannu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO- Lima korban KM Kasman Indah 06 yang tenggelam di Perairan Jampea, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah ditemukan, Minggu (25/12/2022) sekitar pukul 09.00 Wita.

Para korban kapal tenggelam saat ini masih berada di Perumahan Polsek Pasimarannu.

"Korban selamat ini kita masih lakukan penampungan di perumahan Polsek Pasimarannu," ujar Kasi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Mus Mulyadi, Selasa (27/12/2022).

Ia menyampaikan, Kecamatan Pasimarannu dan Ibu Kota Kabupaten Selayar berbeda pulau. Sehingga tak memungkinkan dilakukan evakuasi sebab kondisi gelombang air laut saat ini mencapai 6 meter.

"Tidak ada yang berani berlayar, karena ketinggian ombak itu empat sampai enam meter," ucapnya.

Bahkan, jarak tempuh perjalanan pun terbilang lama.

Bisa memakan waktu 12 jam saat kondisi cuaca normal.

"Jarak dari Kecamatan Pasimarannu ke Ibu Kota Kabupaten itu memakan waktu 9 jam sampai 12 jam, kalau cuaca normal," ungkapnya

Hingga saat ini, pihaknya terus berkordinasi dengan pemerintah kabupaten Selayar untuk mencari enam korban yang belum ditemukan.

Untuk diketahui, KM Kasman Indah 06 tenggelam di Perairan Jampea pada Sabtu (24/12/2022) sekitar pukul 04.00 Wita

Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Kedindi Reo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan tujuan Pelabuhan Bungeng, Kecamatan Batang, Jeneponto.

Tak hanya penumpang, KM Kasman Indah 06 juga memuat ratusan ternak.

Laporan Kontributor Tribun-Timur.com, Muh Agung Putra Pratama

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved