Kunjungi Gereja, Wabup Enrekang Asman Pastikan Keamanan Perayaan Natal

Pengecekan Gereja dilakukan bersama Kapolres AKBP Arief Doddy Suryawan, dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1419 Letkol Inf Arie Sutanto.

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Ari Maryadi
Erlan Saputra Tribun Timur
Wakil Bupati (Wabup) Enrekang Asman memantau sejumlah Gereja di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Minggu (25/12/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG - Wakil Bupati (Wabup) Enrekang Asman memantau sejumlah Gereja di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Minggu (25/12/2022).

Kunjungan tersebut untuk memastikan peserta jemaat yang merayakan ibadah Natal berjalan aman dan lancar.

Pengecekan Gereja dilakukan bersama Kapolres AKBP Arief Doddy Suryawan, dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1419 Letkol Inf Arie Sutanto.

"Kita datang di salah satu Gereja untuk melihat dan memastikan saudara-saudara kita Ummat Kristiani yang melakukan ibadah berjalan dengan kondusif," ujar Asman.

Salah satu tempat Gereja yang disembangi Asman dkk, yakni Gereja Toraja Jemaat Landokadawang, Desa Benteng Alla, Kecamatan Baroko, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Selama perayaan natal berlangsung, Asman memastikan bahwa tidak ada kendala yang dialami oleh peserta jemaat.

Hal itu lantaran personel gabungan Polri-TNI juga turut diterjunkan untuk mengawal pengamanan di 11 Gereja yang ada di Kabupaten Enrekang.

Selain itu, peningkatan pengamanan pos komando (posko) untuk tahun baru juga dilakukan.

Hal ini dilaksanakan guna menciptakan keamanan terselenggara secara optimal dan bersinergi, terutama bagi para pemudik Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Kesiapan poskonya Alhamdulillah semua personel gabungan sudah siap dan fasilitas-fasilitas pendukungnya sudah kita persiapkan semua untuk bagaimana menindaklanjuti hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved