Pilkades Barru

Di Depan Suardi Saleh, 98 Cakades Teken Deklarasi Damai

Pilkades Barru serentak dari 28 desa akan dilaksanakan pada 19 Desember 2022.

Penulis: Darullah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Sebanyak 95 calon kepala desa di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan teken ikrar dekalarasi damai di halaman Kantor Bupati Barru, Senin (12/12/2022). Pilkades Barru serentak dari 28 desa akan dilaksanakan pada 19 Desember 2022. 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Sebanyak 95 calon kepala desa (cakades) dari 28 desa yang akan melaksanakan Pilkades meneken deklarasi damai.

Penandatanganan deklarasi damai dilakukan di hadapan Bupati Barru H Suardi Saleh disaksikan Unsur Forkopimda, dan para pimpinan OPD di halaman Kantor Bupati Barru, Senin (12/12/2022). 

Suardi Saleh menegaskan dengan diadakanya deklarasi damai dalam Pilkades Barru jangan dilihat sebagai formalitas semata. 

Akan tetapi betul-betul dipahami dan dilaksanakan dengan baik.

"Saya berharap para cakades dan pendukungnya dapat menjaga kondusivitas wilayahnya agar pelaksanaan Pilkades serentak terlaksana dengan aman, tertib, dan damai," pungkasnya. 

Ia juga berpesan kepada para calon kepala desa agar selalu siap dan legowo menerima apapun hasilnya dikemudian hari. 

"Pada seluruh calon kepala desa, saya harap dapat selalu siap dan legowo dengan hasilnya nanti, baik itu menang ataupun kalah," tandasnya. 

"Persiapkan diri sebaikmungkin untuk menerima keputusan. Kita harus selalu siap, yaitu siap menang dan siap menerima kekalahan," lanjutnya.

Tak lupa, Suardi Saleh mengingatkan agar calon kepala desa terpilih dapat membuat program kerja yang terbaik untuk masyarakat. 

"Buatlah program yang mengena, sehingga visi dan misi yang diusung dapat terealisasi dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat," harapnya. 

Juga mengimbau bagi para cakades dan pendukungnya untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu yang sengaja diciptakan oleh segelintir oknum tak bertanggung jawab dengan tujuan adu domba. 

"Jangan mudah terprovokasi, jangan sampai ada ketegangan antar pendukung, baik sebelum pemilihan maupun sesudah pemilihan," jelasnya. 

Untuk diketahui Pilkades Barru serentak dari 28 desa akan dilaksanakan pada 19 Desember 2022.(*)

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Darullah

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved