UNM Jadi Kampus Terbaik Indonesia Timur Dalam Abdidaya Ormawa 2022

Sekian kompetisi, ormawa juga menggelar ekspo yang memamerkan produk-produk inovatif sebagai salah satu output pengabdian.

Penulis: Nur Rofifah Marzuki | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
UNM Jadi Kampus Terbaik Indonesia Timur dalam Abdidaya Ormawa 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direktorat Belmawa Kemendikbudristek mengadakan Abdidaya Ormawa di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Abdidaya ormawa berlangsung selama 6 hari mulai dari Selasa - Minggu (6 - 11/12/2022).

Program penguatan kapasitas (PPK) ormawa harus melalui serangkaian proses pembinaan yang diimplementasikan dalam program pengabdian dimasyarakat Desa.

Sekian kompetisi, ormawa juga menggelar ekspo yang memamerkan produk-produk inovatif sebagai salah satu output pengabdian.

Ada 328 tim ormawa yang menjadi penerima pendanaan hingga akhirnya setelah melewati proses visitasi oleh tim PPK tinggal 75 tim dari 42 Perguruan Tinggi yang masuk Final untuk berkompetisi.

Salah satunya tim ormawa dari UNM.

UNM memiliki 4 tim, yaitu Himaprodi PBSI FBS, LDF RM Fakultas Teknik, HMJ Matematika FMIPA, dan HMO Fakultas Teknik.

Keempat ormawa UNM ini didapuk menjadi finalis Abdidaya Ormawa Tahun 2022, karena memenangkan kategori dalam program  sistem pendukung perguruan tinggi.

Beberapa penghargaan yang turut diraih ialah perak untuk poster pelaksana HMJ Matematika FMIPA.

Honorable Mention Perguruan Tinggi kategori Kerjasama Mitra, Honorable Mention Dosen Pendamping kategori Keberlanjutan Program.

Perunggu Dosen Pendamping, Perak tim pelaksana LDF RM Fakultas Teknik, dan Harapan 1 tim pelaksana HMJ Matematika FMIPA.

Capain tersebut menobatkan UNM sebagai kampus terbaik di lndonesia Timur dalam Abdidaya Ormawa tahun 2022

Merespon hal tersebut, Rektor UNM Prof Husain Syam mengaku sangat bangga atas capaian yang ditorehkan oleh organisasi kemahasiswaan UNM.

"Tentunya ini bagian dari sebuah proses kemajuan perguruan tinggi, bagaimana SDM yang kita miliki mampu menjadi unggul di mata nasional," ujarnya dalam release Senin (12/12/2022).

Sementara, Prof Andi Idkhan selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni menuturkan kebanggaannya atas capaian yang diperoleh UNM dalam Abdidaya Ormawa 2022.

Dirinya mengaku kedepan akan lebih mematangkan persiapan agar bisa memperoleh medali lebih banyak lagi.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tinggi atas capaian adik-adik mahasiswa dalam mengharumkan nama baik kampus kita yang tercinta UNM," tutupnya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved