Pius Lustrilanang: Rudianto Lallo Sahabat Saya

Rudianto Lallo hadiri bedah buku Aldera di Auditorium PPAG Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Rabu (7/12/2022).

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH ABDIWAN
Bedah Buku Aldera, Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999 menghadirkan sang penggagas, Pius Lustrilanang.   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar Rudianto Lallo menghadiri bedah buku Aldera potret gerakan politik kaum muda 1993-1999.

Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel itu secara khusus dari Makassar ke Bandung demi menghadiri bedah buku Aldera di Auditorium PPAG Universitas Katolik Parahyangan, Rabu (7/12/2022).

Rudianto disambut hangat oleh Aktivis 98, Pius Lustrilanang.

Pimpinan BPK RI itu mengatakan, kedatangan Ketua DPRD Makassar dalam acara bedah buku itu, sebagai upaya merawat semangat reformasi.

“Hadir di tengah-tengah kita, sahabat saya Rudianto Lallo. Beliau khusus datang untuk merawat semangat reformasi yang pernah diperjuangkan Aldera,” kata Pius Lustrilanang.

Pius berterima kasih kepada sejumlah aktivis 98 yang hadir, Aktivis Forkot di masa 98 Iwan Sumule, Aktivis AMPD Makassar Akbar Endra, dan Aktivis HMI era reformasi di Makassar Susuman Halim.

Pendiri Aldera ini menyebut bahwa hingga saat ini semangat dan bara reformasi belum padam.

Sebelumnya, dalam sambutan pembukaan acara, Rektor Universitas Katolik Parahyangan, Mangadar Situmorang, mengatakan, Pius Lustrilanang merupakan alumni Unpar yang sangat membanggakan almamaternya.

Buku Aldera ini mencatat jejak perjuangan Pius Lustrilanang di masa reformasi.

Sehingga sosok Pius sangat membanggakan bagi almamaternya.

“Unpar, selain dikenal sebagai pejuang reformasi, Pius kini adalah tokoh dalam pemerintahan, salah satu pimpinan BPK RI,” ujar Mangadar Situmorang.

Ia berharap generasi muda dan mahasiswa saat ini terus merawat idealisme dan semangat reformasi yang pernah ada di Bandung, yakni perjuangan Aldera dan Pius Lustrilanang.(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved