Tribun Gowa

30 Atlet Ikut Paralympic Peparda Provinsi Sulsel Dilepas, Karaeng Kio: Harumkan Nama Gowa

Mereka akan berkompetisi pada Pekan Paralympic Daerah (Peparda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kota Makassar.

humas pemkab gowa
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni melepas secara resmi Atlet Paralympic atau Atlet NCP (National Paralympic Commitee Indonesia) pada Pekan Paralympic Daerah (Peparda) Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Makassar, Selasa (6/12/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Sebanyak 30 Atlet Gowa dilepas mengikuti Paralympic atau Atlet NCP (National Paralympic Commitee Indonesia).

Mereka akan berkompetisi pada Pekan Paralympic Daerah (Peparda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kota Makassar.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni melepas langsung puluhan atlet Gowa tersebut.

Pelepasannya, berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati Gowa, Jl Masjid Raya, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Senin (5/12/2022).

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan Peparda Sulsel adalah suatu ajang kompetisi olahraga bersifat multi event bagi penyandang disabilitas.

Itu dilaksanakan setelah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang merupakan acuan pembinaan prestasi olahraga yang memiliki perbedaan.

"Perbedaannya antara kedua ajang ini terletak pada pembagian kelas dan teknik pertandingan dimana atlet dikelompokkan berdasarkan sesuai dengan kondisi fisiknya," ujar Karaeng Kio sapaannya.

Baca juga: Bawaslu Gowa Raih Dua Penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum dari Bawaslu RI

Pekan Paralympic Provinsi Sulsel dapat menjadi ajang bagi atlet-atlet disabilitas untuk mewakili provinsinya ketingkat yang lebih tinggi yakni ke tingkat nasional.

"Dengan semangat Rewako Gowa kami berharap kepada atlet-atlet Peparda kontingen Gowa dapat mengharumkan nama daerah dan mencapai hasil prestasi yang optimal," ucapnya

Ia pun berpesan kiranya seluruh atlet menjaga kondisi dan stamina selama perhelatan, agar tetap sehat dan prima.

"Ingat tetaplah jaga kesehatan, karena jika sampai sakit, tentu para atlet sekalian tidak akan bisa tampil maksimal, dan tetap jaga sportivitas dalam setiap pertandingan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Andry Mauritz MK mengatakan kegiatan Peparda yang berlangsung selama tiga hari yaitu mulai tanggal 6 hingga 9 Desember 2022 mendatang.

Kegiatannya, dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Sudiang Makassar.

Baca juga: Perseteruan Polisi Aktif dengan Polisi Pensiun, Kapolres Gowa Angkat Bicara

Pada kompetisi ini sebut dia, akan mengikutkan 30 orang atlet.

"30 atlet ini terdiri dari 19 atlet dan 11 orang official yang akan mengikuti 5 cabang olahraga yakni cabang olahraga Atletik, panahan, renang, showdown atau tenis meja difabel dan  bulutangkis," katanya.(*)


Laporan TribunGowa.com, Sayyid Zulfadli

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved