Fun Walk UT

Dukung Program Pemerintah Anti Mager: UT Gelar Fun Walk

Pembukaan fun walk terlaksana di Pantai Losari Jl Metro Tanjung Bunga, Kelurahan Maloko, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (4/12/2022).

Penulis: Nur Rofifah Marzuki | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/NUR ROFIFAH MARZUKI
Suasana star Fun Walk oleh Universitas Terbuka Makassar, Minggu (4/12/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan kegiatan Fun Walk atau yang dikenal dengan jalan-jalan sehat.

Pembukaan fun walk terlaksana di Pantai Losari Jl Metro Tanjung Bunga, Kelurahan Maloko, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (4/12/2022).

Terdapat 700 peserta yang turut tergabung dalam kegiatan ini.

Sementara itu rute jalan sehat yang harus dilalui peserta diantaranya Jalan Pattimura, Jalan Thamrin, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Balaikota.

Jalan Bontolempangan, Jalan Arif Rate, Jalan Haji Bau, Jalan Cendrawasih dan Jalan Monginsidi untuk kembali ke arah Pantai Losari.

Direktur UT Makassar Hasanuddin MSi menuturkan tujuan diadakannya fun walk dalam rangka menyokong program pemerintah anti mager, selain itu memperkenalkan kampus UT ke Masyarakat.

"Kita tau UT saat ini menuju perguruan tinggi berbadan hukum tentu dalam hal ini UT perlu dikenal lebih luas lagi," ujarnya.

Hasanuddin juga menjelaskan kegiatan fun walk sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa, dosen dan seluruh civitas akademik UT.

"Disini bukan hanya alumni yang ikut tapi juga berbagai unsur dari mitra UT ada dosen, tutor, mitra pengurus dan sentra pelayanan UT dari Kabupaten," tuturnya.

Kegiatan fan walk dimeriahkan dengan pembagian door prize yang disediakan panitia.

Ada sepeda, mesin cuci, kulkas mini, kipas, tempat bekal makanan dan botol minuman.

Sponsor yang turut menyukseskan kegiatan ini diantaranya Cleo, Fitbar, Arex, Bening's Makassar, Sosro, Smoothie theory, Swiss-Belinn Panakukkang, Higar dan Apotek Urban.

Hasanuddin berharap dengan kegiatan fun walk maka masyarakat dan sekitarnya bisa mengenal Universitas Terbuka sebagai perguruan tinggi negeri yang mengusung konsep terbuka dari jarak jauh.

"Sehingga kemudian apa yang menjadi motto pendidikan benar-benar bisa terealisasi," tutupnya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved