Hari Disabilitas Internasional

AKBP Arisandi Ajak Warga Luwu Beri Ruang Setara untuk Penyandang Disabilitas

Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar Polres Luwu dirangkaikan dengan donor darah.

Penulis: Muh. Sauki Maulana | Editor: Hasriyani Latif
Polres Luwu
Polres Luwu menggelar donor darah dalam rangka memperingati hari disabilitas di Lapangan Andi Djemma, Kota Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/12/2022). Peringatan ini menjadi momentum bagi warga Luwu untuk lebih sadar akan hak, martabat dan kesejahteraan penyandang disabilitas. 

TRIBUN-TIMUR.COM, LUWU - Kapolres Luwu AKBP Arisandi memperingati Hari Disabilitas Internasional di Lapangan Andi Djemma, Kota Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/11/2022).

Peringatan hari disabilitas itu mengangkat tema solusi transformatif untuk membangun inklusif peran inovasi dalam mendorong dunia yang dapat diakses dengan adil.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan donor darah bagi warga.

Arisandi mengatakan, peringatan ini menjadi momentum bagi warga Luwu untuk lebih sadar akan hak, martabat dan kesejahteraan penyandang disabilitas.

"Pelajaran untuk rakyat agar bisa mengintegrasikan penyandang disabilitas ke dalam setiap aspek kehidupan, mulai dari ekonomi, politik, hingga sosial dan budaya," ujarnya.

Lewat kegiatan itu, warga Luwu mampu memberikan kesamaan kesempatan dan membangun semangat kesetaraan, aksesibilitas serta rasa peduli bagi penyandang disabilitas.

"Salah satu tujuan dari peringatan Hari Disabilitas Internasional ini adalah untuk mendorong pemahaman yang lebih baik tentang orang-orang yang terkena dampak disabilitas," tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PKK Kab Luwu Hayarna Basmin, Waka Polres Luwu Kompol LA Makkanenneng, Kabag Ops Polres Luwu AKP H Andi Syamsullifu, Kapolsek Belopa Iptu Marino, Kapolsek Bajo Ipda Sulfadly Rahman, serta Ketua Yayasan Pendidikan Al-Imam Luwu Hasjono.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur Muh Sauki Maulana 

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved