Breaking News:

Bupati Wajo: Pemkab Ikut Bertanggungjawab Sukseskan Muktamar As’adiyah

Kabupaten Wajo bakal kedatangan sederet tokoh nasional dan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia di Muktamar As’adiyah XV di Sengkang.

Editor: Content Writer
DOK PEMKAB WAJO
Bupati Wajo, Amran Mahmud. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabupaten Wajo bakal kedatangan sederet tokoh nasional dan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia di Muktamar As’adiyah XV di Sengkang (3 -5/12/2022).

Selain Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin yang sejak awal dijadwalkan akan hadir langsung membuka hajatan akbar pondok pesantren tertua di Sulsel itu, tiga menteri dikabarkan juga akan datang ke kabupaten berjuluk “Kota Santri” ini.

Tiga menteri tersebut, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sedangkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian disebut-sebut telah mengutus salah satu pejabat kementerian.

Bukan hanya menteri, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dikabarkan siap hadir.

Termasuk Wakil Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Andi Samsan Nganro, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, AG. Prof. Nasaruddin Umar, dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, serta sejumlah tokoh lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menuturkan, pihaknya bersama Forkopimda dan pengurus pusat As’adiyah, serta panitia muktamar, terus mematangkan persiapan untuk menyukseskan Muktamar As'adiyah XV.

"Di samping terus memantapkan koordinasi dan mematangkan persiapan dengan panitia, Pemkab Wajo sangat mendukung pelaksanaan event akbar ini melalui penganggaran pada OPD dan Bagian sesuai dengan yang bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi akan banyak tokoh nasional yang diundang oleh As'adiyah," ucap Amran, Rabu (30/11/22).

Amran Mahmud berharap, muktamar ini bisa berjalan aman dan lancar. Karena itu, pihaknya ikut mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan.

“As’adiyah adalah kebanggaan kita semua. Mari kita bersama menyukseskan muktamar,” tambah Amran yang memang dikenal dekat dengan As’adiyah.

Secara khusus, Amran menyampaikan selamat datang kembali ke para peserta, alumni dan penggembira muktamar dari berbagai cabang di Indonesia yang mulai berdatangan ke Wajo.

“Selamat datang kembali ke Kabupaten Wajo. Selamat Bermuktamar,” ucap Amran Mahmud yang juga ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Wajo.

Sementara, Ketua Panitia Muktamar As’adiyah, Bunyamin Yafid, LC., pada rapat persiapan sebelumnya memaparkan jika panitia mengundang banyak tokoh nasional dan Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren As'adiyah (IKAKAS) serta pengurus cabang As'adiyah di berbagai wilayah di Indonesia.

Khusus pembukaan yang akan dihadiri Wapres, sahabat dekat Ustadz Abdul Somad ini, waktunya dimajukan sesuai hasil rapat dengan Setwapres.

"Berdasarkan hasil rapat dengan setwapres, pembukaan yang semula akan dilaksanakan pukul 19.30 Wita, 3 Desember 2022, dimajukan ke pukul 08.00 Wita di hari yang sama dengan pertimbangan bahwa bahwa penerbangan helikopter pada sore hari cenderung kurang bersahabat sehingga jadwal pembukaan Muktamar As’adiyah ke-XV,” pungkasnya.

Alumni Al-Azhar, Kairo ini, berharap, baik pemerintah kabupaten, maupun berbagai lapisan masyarakat bisa memaksimalkan sinergitas untuk menyukseskan muktamar.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved