Airlangga Hartarto Apresiasi Media Internasional atas Pemberitaan Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik

Airlangga Hartarto apresiasi media internasional Financial Times meliput Pengumuman Indo-Pacific Economic Framework Presiden AS, Joe Biden.

Editor: Content Writer
DOK GOLKAR
Airlangga Hartarto saat memimpin delegasi Indonesia dalam pertemuan tingkat menteri di forum IPEF (Indo-Pacific Economic Framework) di Los Angeles, Amerika Serikat. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI yang membawahi 10 Kementerian penting dalam Pemerintahan Indonesia, mulai dari perdagangan hingga pertanian mengapresiasi media internasional Financial Times meliput Pengumuman Indo-Pacific Economic Framework (IPEF) Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Menurut Airlangga, tentu saja Indonesia menyambut baik upaya serius pertama Joe Biden untuk meningkatkan keterlibatan ekonomi di kawasan.

"Tetapi saya juga ingint menyatakn bahwa saya juga meminta Amerika Serikat untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang kerangka kerja ini agar pasar AS ditambahkan ke IPEF." kata Airlangga.

Pada Forum Ekonomi Dunia atau lebih dikenal dengan nama World Economic Forum (WEF) di Davos, Airlangga kembali menegaskan pentingnya komunitas global untuk bersama-sama bersatu dalam rangka mengamankan pemulihan ekonomi dari COVID-19.

Menurutnya, hal tersebut akan terus menjadi pesan inti di seluruh kepresidenan G20 tahun ini.

"Tetapi untuk mencapainya, kita harus memiliki perjanjian yang adil dan komperehensif yang mengakui potensi sebenarnya dari semua pihak." terangnya.

"Mari kita ambil IPEF saat ini sebagai satu langkah maju dalam upaya ini, tetapi terus bekerja pada perluasan kerangka kerja tersebut untuk kepentingan semua." pungkas Airlangga.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved