SMK Darussalam dan PT Sinar Gowa Kerja Sama Penyedia Tenaga Kerja Kompeten

SMK Darussalam Makassar yang lebih dikenal dengan nama Skadars ingin memastikan alumninya dapat terserap di dunia kerja.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Ina Maharani
handover
– SMK Darussalam Makassar dan PT. Sinar Gowa melakukan penandatanganan MoU tentang kerjasama dalam penyediaan tenaga kerja yang kompeten dan berkarakter pancasila pada 29 November 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - SMK Darussalam Makassar dan PT. Sinar Gowa melakukan penandatanganan MoU kerjasama dalam penyediaan tenaga kerja yang kompeten dan berkarakter pancasila, Selasa (29/11/2022$.

SMK Darussalam Makassar yang lebih dikenal dengan nama Skadars ingin memastikan alumninya dapat terserap di dunia kerja.

Sehingga berbagai upaya dilakukan untuk memberikan peluang yang lebih besar kepada para alumni, salah satunya dengan bekerja sama dengan berbagai perusahaan.

Melalui rilis, Ketua Bursa Kerja Khusus SMK Darussalam, ZaidBuri Prahastyo mengatakan, kerjasama yang dijalin dengan PT. Sinar Gowa menjadi salah satu pertanda baik untuk memastikan karir para alumni memiliki skill dan pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan manpower dari perusahaan terkait.

"Kami akan bekerjasama dengan berbagai perusahaan, sebagai rekan kami bersama-sama menyusun kurikulum yang akan membentuk alumni yang memiliki kompetensi dan sikap profesi seperti yang diinginkan oleh perusahaan," kata ZaidBuri.

Kepala Sekolah SMK Darussalam Makassar, Drs Arifin menuturkan, melalui kerjasama dengan perusahaan-perusahaan maka alumni Skadars nantinya lebih mudah diserap oleh dunia kerja.

"SMK Darussalam Makassar berkomitmen akan melahirkan alumni yang memiliki kompetensi keahlian yang sesuai dengan yang perusahaan butuhkan," tuturnya.

Dengan MoU tersebut Skadars memperoleh kepastian penempatan kerja untuk alumninya, termasuk program praktek kerja lapangan untuk siswa kelas XI dan program magang untuk siswa kelas XII.

Sementara PT Sinar Gowa akan memperoleh keterjagaan kesediaan tenaga kerja yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan perusahaan.

PT Sinar Gowa sendiri diketahui adalah produsen air mineral merk SG, juga merupakan distributor berbagai perusahaan nasional seperti sido muncul, finna, hermat, provita, dan sebagainya.

HRD PT Sinar Gowa Nurul Magfirah, menambahkan, jika budaya karyawan dimiliki oleh alumni Skadars maka kelak akan memudahkan proses perekrutan di masa datang.

"PT Sinar Gowa percaya perusahaan akan maju jika karyawan memiliki budaya inisiatif, inovatif, disiplin, dan loyal. Terlebih lagi kami memiliki value memberdayakan masyarakat sekitar, membuka lapangan pekerjaan, dan turut serta dalam proses pendidikan nasional," tambah Nurul.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved