Pilpres 2024

Relawan Milenial Sulsel Dorong Ganjar Pranowo Maju Capres 2024, Sebut Pemimpin Gammara

Mereka berkumpul menyatakan dukungan dalam kegiatan bertajuk Festival Rakyat Milenial di Pantai Akkarena di Makassar pada Selasa (29/11/2022).

Editor: Ari Maryadi
ISTIMEWA
Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkumpul menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju calon presiden 2024. Dukungan diungkapkan dalam kegiatan bertajuk Festival Rakyat Milenial di Pantai Akkarena Kota Makassar pada Selasa (29/11/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Puluhan pemuda di Kota Makassar menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju calon presiden pada Pilpres 2024.

Puluhan pemuda itu menamakan diri jaringan relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mereka berkumpul menyatakan dukungan dalam kegiatan bertajuk Festival Rakyat Milenial di Pantai Akkarena di Makassar pada Selasa (29/11/2022).

Koordinator Wilayah GMC Sulsel, Sarman Alamsyah mengatakan, Ganjar memiliki tempat tersendiri di hati para pemuda di Sulsel.

Kader PDI Perjuangan itu memiliki julukan khusus bagi para pemuda relawan GMC Sulsel, yakni pemimpin 'Gammara'.

"Kami dari GMC Sulsel, biasa sebut Ayah Ganjar itu sebagai sosok Gammara, itu istilah suku Bugis dan Makassar yang artinya berkarisma, tampan, dan pemberani," ujar Sarman kepada wartawan Rabu (30/11/2022).

Sarman menyebut, karisma Ganjar terpancar saat dia mengunjungi langsung warganya di daerah-daerah.

Ganjar tidak sungkan bersosialisasi tanpa rasa canggung ke warganya.

Ganjar juga tidak pernah membedakan-bedakan rakyat yang dikunjunginya. Hal tersebut pun membuat masyarakat luas mengaguminya.

"Untuk ketampanan beliau, itu tercermin bagaimana membangun hubungan Ayah Ganjar dengan keluarganya. Dia setia dengan istrinya, dia peduli dengan anaknya, itu ketampanan beliau. Dan itu bisa jadi inspirasi oleh para milenial saat ini," sebutnya.

Sementara keberanian Ganjar, jelas Sarman, terlihat dari banyaknya tindakan Ganjar yang tidak pandang bulu untuk menegur dan memberikan sanksi tegas kepada para oknum yang melakukan pelanggaran di pemerintahannya.

Mulai dari pelanggaran seperti pungli hingga korupsi.

Selain itu, program-program Ganjar di Jawa Tengah dinilai berhasil mengangkat derajat Provinsi Jawa Tengah.

Program pencegahan korupsi dari Ganjar, misalnya, berhasil mengantarkan Jawa Tengah mendapat penghargaan sebagai salah satu provinsi dengan kasus korupsi terendah di Indonesia.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved